Breaking News

Kunjungan TK dan PAUD, Polsek Gampengrejo Kenalkan Tertib Berlalu Lintas dan Anti Bullying


Kediri,   reporter.web.id  -  Polsek Gampengrejo Polres Kediri terima kunjungan siswa-siswi TK dan PAUD Dharma Wanita Desa Ngebrak Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Rabu (31/1/2024) pagi. 


Kapolsek Gampengrejo AKP Iwan Setyo Budhi, S.H. bersama anggota Polsek Gampengrejo lainnya, yakni Aiptu Untung, Aipda Puguh Tri L., S.H. dan Bripka Aning N. S., S.H., menyambut dengan penuh suka cita kedatangan puluhan anak itu. 


Pada kesempatan tersebut, petugas Kepolisian memberikan beberapa materi, antara lain pengenalan rambu dan tertib berlalu lintas, 12 gerakan pengaturan lalu lintas serta imbauan untuk tidak melakukan  bullying kepada sesama teman.


Materi disajikan dengan cara yang menarik dan disesuaikan agar dapat dicerna dengan mudah oleh anak-anak. 


AKP Iwan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Polisi Anak (Pols Anak), yang bertujuan untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat khususnya anak-anak. 


Selain penyampaian materi, kegiatan juga diisi dengan game yang tidak hanya menghibur tetapi juga mengasah keterampilan intelektual anak.


"Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak bisa memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan memiliki sikap positif terhadap lingkungan sejak dini," harap AKP Iwan. 


Siswa-siswi TK serta PAUD itu juga berkesempatan untuk merasakan langsung berada didalam mobil dinas Polisi dan berjalan-jalan mengelilingi Mapolsek Gampengrejo. 


"Kita ingin menciptakan generasi yang sadar akan aturan dan norma-norma kehidupan," sambung AKP Iwan.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini