Breaking News

Gandeng Wartawan, Kapolres Kediri Gelorakan Pemilu 2024 Damai


Kediri, reporter.web.id  - Pererat tali silaturahim, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. kunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri, Selasa (6/2/2024). 


"Saya kulonuwun saya silaturahim dengan PWI Kediri, dan titipkan pesan-pesan kamtibmas untuk menjaga Kediri tetap aman, sejuk, nyaman dan damai," ungkap Kapolres kepada awak media. 


Dalam kunjungan tersebut, Kapolres yang baru sebulan menjabat di wilayah Kabupaten Kediri itu menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus pada pengamanan Pemilu serentak dan patroli serta penindakan kendaraan dengan knalpot tidak sesuai spektek (spesifikasi teknis).


"Kita fokus untuk Operasi Mantap Brata (OMB) dan kita juga gelorakan Kediri zero knalpot tidak sesuai spektek, karena sangat berpotensi untuk mengganggu harkamtibmas," jelasnya. 


Setiap hari, lanjutnya, Polres Kediri melaksanakan upaya preventif maupun represif, sehingga tren knalpot tidak sesuai spektek ini sudah mulai menurun. 


Selain itu, sebelum berangkat menuju kantor PWI yang berada di pusat Kota Kediri itu, Kapolres telah memimpin apel gabungan TNI-Polri untuk patroli skala besar sebagai upaya kesiapsiagaan para abdi negara dalam mengamankan Pemilu tahun 2024.


"2/3 dari kekuatan personel Polres Kediri diterjunkan untuk pengamanan Pemilu. Sasaran tetap di kantor-kantor, contohnya kantor KPU, gudang logistik Pemilu, Bawaslu, obyek vital dan obyek perekonomian," tambah Kapolres.


Terakhir, Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak dan tidak golput.


"Karena suara masyarakat juga menentukan nasib Bangsa, dan kami berharap setelah kontestasi Pemilu ini masyarakat Kediri dapat tetap rukun dan damai," tutup orang nomor satu di Polres Kediri itu.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini