Breaking News

Viral Jalan di Dukuhseti Pati Berlumpur-Pemotor Jatuh, Camat Minta Maaf

 


Pati,  reporter.web.id  - Sebuah ruas jalan di Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah kondisinya berlumpur dan viral. Camat Dukuhseti pun meminta maaf atas kejadian jalan berlumpur yang menyebabkan pengendara terjatuh.

Video jalan berlumpur itu diunggah pada akun Instagram @patisakpore. Pada unggahan memperlihatkan kondisi jalan yang dipenuhi lumpur. Kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa melintas. Sebab saking tebalnya lumpur di jalanan itu. Postingan itu pun sudah dilihat ribuan kali dan ratusan komentar.

"Jalan berlumpur di Wedusan-Puncel membahayakan pengendara. Dapat laporan masuk dari patizen tentang kondisi jalan berlumpur ruas penghubung Desa Wedusan-Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti Pati. Berharap stakeholder atau yang berwenang bisa menangani, informasi kami himpun tidak sedikit yang menjadi korban baik motor maupun mobil akibat jalan licin yang tertutup lumpur," tulisnya

Saat dimintai konfirmasi, Camat Dukuhseti Agus Sunarko membenarkan jalan di wilayah yang berlumpur. Dia memaparkan kondisi itu karena luapan lumpur di sekitar jalan, bukan karena kondisi jalan yang belum teraspal.

"Itu kemarin sudah saya respons insiden kemarin, ini sudah saya respons. Kenyataannya jalan sudah beraspal tapi berlumpur," jelas Agus.

Agus mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Pati. Menurutnya petugas dari BPBD pun telah turun ke lokasi untuk membersihkan lumpur di jalan yang menghubungkan dua desa.

"Dan alhamdulillah kemarin kita komunikasi kita minta bantuan kepada Pak Pj Bupati, Kepala BPBD, dan hari ini sudah diperbaiki, sudah dibersihkan lumpur itu," jelasnya.

"Ini harus nanti yang menjadi pekerjaan rumah, ini lumpur datangnya dari mana, itu yang harus kita memang tahun ini kita berupa air melimpah atau banjir ini ada lumpur," ungkapnya.

Agus berjanji akan mencari solusi agar kejadian banjir lumpur di jalanan tidak terulang lagi. Dia juga meminta maaf kepada warga yang terjatuh saat melintas jalanan berlumpur.

"Kedua kita akan melihat dari hulu ke hilir harus objek dan sungguh-sungguh kemauan dengan warga. Warga yang kemarin kena musibah dampak itu saya mohon maaf," kata Agus.

Secara terpisah, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati Hasto Utomo mengatakan saat ini kondisi jalan sudah dibersihkan oleh petugas BPBD dan Damkar. Rencananya akan dibuatkan drainase di sepanjang jalan itu agar tidak terjadi luapan banjir lumpur.

"Ini saya di lokasi jalan yang terkena luapan lumpur di ruas jalan Puncel-Sumur, hari ini ada pembersihan dari BPBD dan Damkar. Rencana besok pagi akan kami buatkan galian drainase untuk saluran air biar lumpur tidak meluap ke jalan," tambah Hasto lewat pesan singkat.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini