Breaking News

Simpan 540 Butir PIL LL Dirumah, Kuli Bangunan Diamankan Polisi


Kediri,  reporter.web.id  - Petugas Buser Satresnarkoba Polres Kediri mengamankan sebanyak 540 butir pil dobel L. Ratusan pil narkoba itu didapat dari seorang terduga pelaku berinisial Y alias Gocek (33) asal Desa Tawang Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.


Kasi Humas Polres Kediri AKP Uji Langgeng menuturkan penangkapan terhadap terduga pelaku. 


"Diamankan dirumahnya,"tutur AKP Uji Langgeng, Senin (29/1/2024).


Penangkapan terduga pelaku berawal petugas Buser Satresnarkoba Polres Kediri mendapatkan informasi dari masyarakat terkait dugaan maraknya peredaran obat terlarang di wilayah Kecamatan Wates. 


Usai mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung bergerak melakukan sederet penyelidikan. Sampai dicurigai seorang pria yakni Y alias Gocek yang setiap harinya bekerja sebagai kuli bangunan.


"Saat diamankan berada di rumahnya juga ditemukan barang bukti tersebut" jelasnya.


Saat diinterogasi, terduga pelaku mengaku telah mengonsumsi dan mengedarkan pil dobel L.


"Barang bukti berupa pil dobel L sebanyak 540 butir dalam dua bungkus plastik bening. Kami juga amankan satu ponsel warna hitam sebagai barang bukti," paparnya.


Dari hasil interogasi lebih lanjut, terduga pelaku mengakui bahwa sebelumnya telah mengedarkan pil dobel L pada konsumen lainnya. Sehingga ia diduga menjadi pengguna sekaligus pengedar.


"Saat ini yang bersangkutan tengah berada di tahanan untuk proses pemeriksaan dan pendalaman untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," ungkapnya. (red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini