Breaking News

Sikapi Maraknya Knalpot Brong, Polisi di Kediri Gencar Lakukan Sosialisasi


Kediri,   reporter.web.id    – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap larangan penggunaan knalpot brong, Polres Kediri Polda Jatim aktif lakukan sosialisasi. 


Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran dan menciptakan lingkungan yang lebih nyaman. Selain itu, sebagai bentuk kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan keseimbangan di wilayah hukum Polres Kediri.


Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Uji Langgeng menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mendukung kampanye anti knalpot brong. 


Ia mengatakan, "Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang tenang dan nyaman. Sosialisasi ini bukan hanya tindakan penegakan hukum, tetapi juga upaya bersama untuk menjaga ketentraman."


Lebih lanjut diungkapkan Kasihumas, sosialisasi juga dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Kediri di berbagai lokasi strategis, termasuk pusat keramaian, pemukiman padat penduduk, daerah yang sering menjadi titik pelanggaran hingga ke sekolah-sekolah.

 

Petugas memberikan penjelasan secara rinci tentang dampak negatif penggunaan knalpot brong terhadap lingkungan dan kesehatan, serta sanksi yang akan diterapkan bagi para pelanggar terutama para pelajar yang berpotensi tinggi menggunakan knalpot brong. 


Melalui kegiatan ini, Polres Kediri berupaya menciptakan kesadaran kolektif masyarakat dengan menjalin komunikasi yang baik, sehingga tercipta sinergi positif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


“Kami pastikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bersifat preventif melalui penegakan aturan, tetapi juga edukatif dengan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat,” pungkas Kasihumas, Rabu (24/1/2024).(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini