Breaking News

Rutin, Polres Kediri Gelar Aksi Donor Darah


Kediri,   reporter.web.id    – Setiap bulan, Polres Kediri Polda Jatim secara rutin mengadakan bakti kesehatan (bakkes) donor darah bagi anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Kediri serta Polsek jajaran.


Seperti pada hari Jum'at (26/1/2024) pagi di lapangan Indoor Mapolres Kediri. Proses donor darah ini dilakukan oleh Sidokkes Polres Kediri  dan diikuti puluhan pendonor.


Kasihumas Polres Kediri AKP Uji Langgeng mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan internal anggota sebab dapat meningkatkan produksi sel darah baru, mengurangi risiko penyakit jantung dan menjaga keseimbangan zat besi dalam tubuh.


Tak kalah penting, donor darah dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.


"Kita tidak hanya menjadi bagian dari penyelamat nyawa, tetapi juga turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan berdaya guna,” ujar Kasihumas.


Bakkes ini mencerminkan semangat solidaritas dan kepedulian sosial yang tinggi di kalangan personel kepolisian serta ASN di wilayah hukum Polres Kediri. 


“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berkontribusi lebih dalam kegiatan kemanusiaan, sehingga dapat memberikan dampak positif yang lebih luas untuk masyarakat," harap Kasihumas.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini