Breaking News

Curhat Kamtibmas, Kanit Binmas Polsek Mojoroto Ajak Warga Tak Golput dalam Pemilu 2024

 


Kediri,  reporter.web.id   - Kegiatan Curhat Kamtibmas dilaksanakan oleh Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota. Kegiatan berlangsung, pada hari Jumat 26 Januari 2024 pukul 09.30 WIB s/d selesai.

Polsek Mojoroto menggelar kegiatan Curhat Kamtibmas yang di laksanakan di RT 02/ RW 02 Jalan Gunung Agung Kel Dermo Kec Mojoroto Titip pesan dan melaksanakan Himbauan Kamtibmas tentang Kerawanan kepada masyarakat

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolsek Mojoroto AKP Wilu Suwandoko. Kanit Binmas Polsek Mojoroto. Kanit Lalulintas Polsek Mojoroto. Panit Lalulintas Polsek Mojoroto. Kepala Kelurahan Dermo bapak Yudi Kuncoro,S.H.6.

Bhabinkamtibmas Kel Dermo. Bhabinkamtibmas Kel Gayam. Personil Polsek Mojoroto. Babinsa Serda Hermawan. Kasi Trantib Kel Dermo bapak Simon11. Warga Kel Dermo

Sambutan. Kepala Kelurahan Dermo. “Assalamualaikum wr Wb terimakasih bapak ibu dari Kepolisian bisa hadir untuk melaksanakan Curhat Kamtibmas, saya juga menghimbau kepada warga pada acara ini untuk selalu memelihara kerukunan menjelang pemilu 2024, beda pilihan tapi tetap harus jaga kerukunan,” ujarnya.

Sambutan Kanit Binmas Polsek Mojoroto Iptu Sri Widajati. “Assalamualaikum wr Wb, terimakasih telah menerima kami untuk melaksanakan kegiatan Curhat Kamtibmas dengan warga, saya bersama pimpinan dan Kanit lainnya menyampaikan kepada bapak ibu sekalian untuk bisa menjaga kerukunan menjelang pemilu 2024, mari menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan Dermo ini agar tetap aman dan kondusif, agar tidak terpecah belah,” katanya.

“Bila ada sesuatu hal yang yang berkaitan tentang keamanan dengan dilingkungan yang memerlukan kehadiran kami di lingkungan, bisa menyampaikan kepada bhabinkamtibmas atau bisa melaporkan bila ada kejadian di lingkungan Dermo,” tambahnya.

Sambutan Kanit Lantas Polsek Mojoroto Iptu Abdul Manaf,S.H. “Assalamualaikum wr Wb, saya sebagai Kanit lantas Polsek Mojoroto mohon maaf sebelum nya menyampaikan atau menghimbau yang mempunyai anak dibawah umur untuk tidak mengendarai sepeda motor/ kendaraan karena belum punya SIM, serta bagi warga yang lain untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis atau pun kelengkapan kendaraan lain, agar selalu mematuhi rambu rambu lalulintas dan memakai kelengkapan kendaraan bermotor,” jelasnya.

Pertanyaan warga. Bapak Saefudin/ RT Kel Dermo. “Terkait keluhan kami yaitu ada anak anak mengendarai sepeda motor / balap liar , yang mana anak anak tersebut mungkin tahu jam jam bapak patroli, karena setelah bapak melintas saat patroli, anak anak tersebut baru muncul untuk trek trekan,” tanyanya.

Jawaban. Kanit lantas. “Terimakasih atas saran pendapat / sarannya dan kami menjawab terkait hal tersebut kami mengajak warga untuk bersinergi bersama bila ada anak anak yang balapan liar atau trek trekan bisa langsung melaporkan bila ada kejadian tersebut, kami sudah melaksanakan sosialisasi di sekolahan dan beberapa tempat lainnya tapi memang tetap saja banyak anak muda yang mengendarai motor dengan trek trekan atau pun ada beberapa anak dibawah umur yang mengendarai motor, dan motornya tidak sesuai dengan standardrisasi, namun kami tetap mengajak warga untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas, saling mengingatkan terkait hal tersebut kepada anak atau keluarga nya.bila ada keluarga nya yang masih dibawah umur untuk tidak mengendarai sepeda motor / kendaraan,” jawabnya.

Jawaban dari Kepala Kelurahan. “Saya menambahkan untuk hal tersebut, agar kepada bapak ibu bila mengetahui hal tersebut yaitu balap liar bisa segera melaporkan,” jawabnya.

Jawaban dari Kanit Binmas. “Saya menambahkan untuk terkait balapan liar bapak ibu bisa melaporkan ke Bhabinkamtibmas ataupun Polisi RW atau ke Polsek Mojoroto nanti agar bisa ditindaklanjuti oleh Polsek Mojoroto , terkait dengan kelayakan mengendarai Motor harus melalui uji SIM , dengan SIM tersebut kita bisa tahu terkait kelayakan atau kemahiran kita mengemudi, bila sudah mendapatkan SIM berarti dari segi umur, dari segi kemahiran dan lainya bisa mengetahui bahwa kita layak untuk mengendarai kendaraan dijalan, hal tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan ataupun pelanggaran lainnya karena bila kita belum layak sangat riskan untuk mengendarai kendaraan dijalan. Dalam kegiatan ini saya menyampaikan untuk tanggal 14 Februari 2024 agar warga yang bisa memilih agar tetap menuju TPS, saya menghimbau jangan Golput,” jawabnya.

“Selama pelaksanaan Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini