Breaking News

Bermalam di Rumah Warga Keturunan Tionghoa, Ganjar Dipuji Merakyat

 


Jakarta,  reporter.web.id   - Calon presiden (capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke Jawa Tengah (Jateng). Pada kesempatan tersebut, Ganjar melanjutkan kegiatan dengan menginap di rumah warga atau RembuGan.

Teranyar, Ganjar bermalam di rumah milik Supriadi (59) yang terletak di Desa Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Supriadi dan keluarganya adalah warga keturunan Tionghoa yang menetap di Ambarawa.

Supriadi mengaku tak menyangka ada seorang calon pemimpin bangsa Indonesia yang mau bermalam di rumahnya.

"Kami senang sekali, sama sekali tidak menyangka karena tidak ada hujan, tidak ada angin tiba-tiba tadi siang diberi tahu ada Pak Ganjar mau ke sini. Kita semuanya apa adanya, kami keluarga hanya berempat dengan istri dan anak-anak," ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (27/1/2024).

Supriadi mengatakan dirinya hanya pernah melihat sosok Ganjar lewat YouTube maupun televisi. Sepenglihatannya, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang sederhana dan sangat dekat dengan rakyatnya.

Menurut Supriadi, sejak menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama 2 periode hingga resmi menjadi calon presiden, Ganjar tetap sederhana dan tidak menyekat dirinya kepada siapa pun.

Supriadi pun memuji Ganjar sebagai pemimpin toleran yang didambakan seluruh kalangan masyarakat. Hal ini lantaran Ganjar yang lahir sebagai rakyat biasa sehingga mampu menempatkan diri dengan siapa saja, termasuk kepada rakyat kecil.

"Jadi beliau tidak sungkan dan saya ketika bertemu langsung ya memang seperti itu tidak beda dengan yang sering kita lihat. Beliau merangkul semua masyarakat bawah," ucap Supriadi.

"Kalau bertemu tokoh gitu kita saja sungkan yang rakyat biasa, rakyat kecil ini ya mau ngomong apa saja takut. Tapi ini ternyata (Ganjar) menyenangkan, tidak ada masalah," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar tak lupa menyempatkan berembug lesehan dengan warga sekitar. Sambil menyantap makanan ringan dan segelas minuman hangat, suami dari Siti Atikoh sekaligus ayah dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu bercengkerama dengan warga sebelum tidur beristirahat.(red.tim)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini