Breaking News

Beberapa Jam Menjelang Debat Cawapres, Muhaimin Iskandar Masih Fokus Pendalaman Materi dan Latihan

 


Jakarta,   reporter.web.id    - Calon wakil presiden nomor urut dua, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, masih terus bersiap diri menghadapi debat cawapres kedua Pilpres 2024 malam nanti, Ahad, 21 Januari 2024. Bahkan, Cak Imin dikatakan masih terus melakukan pendalaman materi dan latihan beberapa jam sebelum debat dilangsungkan.

“Hari ini beliau fokus untuk mempelajari substansi, melakukan pendalaman materi dengan tim, dan melakukan beberapa simulasi,” kata Juru Bicara Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas Amin, Billy David Nerotumilena, melalui pesan singkat pada Ahad, 21 Januari 2024.

Hingga hari ini, Billy mengatakan Wakil Ketua DPR itu masih melakukan persiapan di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan. Cak Imin bakal berangkat ke lokasi debat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat bersama pasangan calon presidennya, Anies Baswedan, pada sore hari nanti.

Billy pun menyatakan Cak Imin bakal menampilkan performa terbaiknya di debat cawapres terakhir nanti. Menurut Billy, Cak Imin bersama tim telah melakukan persiapan yang paripurna untuk menghadapi debat nanti. “Gus Imin siap menampilkan performa terbaiknya debat nanti. Evaluasi menyeluruh dan diskusi intens persiapan debat sudah dilakukan oleh Gus Imin dan Timnas AMIN,” ucap Billy.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun dikatakan sudah menyiapkan diri secara fisik dengan beristirahat cukup selama beberapa hari terakhir. “Selain itu beberapa hari terakhir juga menyenggangkan agenda untuk recovery fisik agar makin prima,” ujar Billy.

Adapun Cak Imin bakal menghadapi dua kompetitor cawapres lainnya, yaitu cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka; dan cawapres nomor urut tiga, Mahfud Md. Adu gagasan antara ketiga cawapres ini akan membahas topik seputar pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Pertanyaan debat adu gagasan tersebut disusun oleh sebelas panelis. Adapun acara itu bakal dipandu dua moderator, yaitu Retno Pinasti, jurnalis SCTV; dan Zilvia Iskandar, wartawan Metro TV. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan bahwa sebelas panelis dan dua moderator sudah dikarantina dan menandatangani pakta integritas sejak Jumat, 19 Januari 2024.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini