Breaking News

Viral Gorila Besar Selamatkan Bocah 3 Tahun Terjatuh ke Kandang

 


Jakarta,   reporter.web.id    - Seorang anak laki-laki terjatuh ke dalam kandang primata di kebun binatang Brookfield, Chicago, Amerika Serikat. Untungnya bocah berusia 3 tahun itu diselamatkan seekor gorilla berukuran besar.

Dalam rekaman video terlihat ketika mengetahui ada anak laki-laki terjatuh dalam kandang, gorila berusia 8 tahun itu langsung turun dari pohon. Dia bergegas mendekati si bocah yang terkapar tidak berdaya di tanah.

Sang gorila kemudian mengendongnya dan langsung membawa ke pintu tempat tim penyelamat menunggu. Si bocah langsung dilarikan ke rumah sakit dan dirawat selama empat hari.

Kendati terjatuh dari ketinggian 6 meter, anak laki-laki itu tidak terluka parah. Dia mengalami patah tangan dan luka di bagian wajah.

Peristiwa ini bukan baru-baru terjadi. Mungkin kamu akan kaget kalau mengetahui kejadian tersebut terjadi pada 1996 alias 27 tahun silam.

Tapi kembali kembali viral lantaran ramai dibahas di media sosial dan forum Reddit. Pasalnya warganet bingung bagaimana si anak bisa terjatuh ke dalam kandang dan tidak terluka parah.

"Sungguh gorila yang cerdas dan baik hati. Senang sekali dia tidak ditembak seperti Harambe," kata salah satu pengguna, merujuk pada insiden pada tahun 2016 di mana anak berusia 3 tahun jatuh ke dalam kandang gorila di Kebun Binatang Cincinnati. Gorila jantan bernama Harambe mendekati bocah itu.

Naas Petugas kemudian menembak mati Harambe yang berusia sekitar 17 tahun. Bocah itu berada dalam kondisi baik, namun kematian Harambe menuai reaksi keras di media sosial.

"Saya bingung karena orang tua mengangkat anak-anak mereka cukup tinggi sehingga hal ini mungkin terjadi.'' reaksi netizen lainnya.

"Itu adalah gen gorila yang sangat bagus, saya yakin keturunan mereka akan menjadi generasi yang mewujudkan planet kera," komentar candaan warganet.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini