Breaking News

Sambangi Pasar Rau, Istri Ganjar: Harga Cabai Rp 120.000 Per Kilogram, Masih Tinggi

 


BANTEN,  reporter.web.id    - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyambangi Pasar Induk Rau di Kota Serang, Banten, Senin (11/12/2023). Saat mengunjungi pasar tersebut, ia mendapati bahwa harga sejumlah barang pokok kebutuhan warga yang tinggi. Cabai, misalnya, didapati harganya mencapai Rp 120.000 per kilogram. "Jadi kemarin ketika di Yogyakarta Rp 130.000 per kilogram, di sini enggak jauh beda, Rp 120.000. Kemudian cabai keriting ini juga sama, Rp 120.000," kata Atikoh saat ditemui. "Iya, masih tinggi. Harganya tidak terlalu jomplang dengan harga-harga pasar lain. Ya moga-moga nanti bisa, ya ada dua ini sih ya. Petaninya senang, tapi konsumennya kan kasihan," imbuh dia.

Ia menilai, pemerintah perlu turun tangan untuk menyelesaikan persoalan harga kebutuhan pokok yang tinggi menjelang pergantian tahun ini. Intervensi perlu dilakukan agar harga turun, utamanya cabai yang dianggap terlalu tinggi. "Memang harus ada intervensi dari pemerintah. Ketika harga rendah, itu hasil dari petani bisa ditampung kemudian nanti dikeluarkan ketika harganya itu bagus," nilai Atikoh. Ia pun berharap agar stabilitas harga kebutuhan pokok dapat tetap stabil meski menjelang akhir tahun. Hal ini diperlukan agar konsumen maupun pedagang sama-sama diuntungkan. "Jadi dua-duanya harus, saling menguntungkan. Kalau harga stabil, insyaallah akan menguntungkan kedua belah pihak," pungkas dia.

Sebagai informasi, saat safari ke sejumlah daerah, Atikoh mengaku mendapati harga kebutuhan pokok yang tinggi saat menyambangi pasar. Di Yogyakarta, misalnya, ia mendapati harga cabai Rp 130.000 per kilogram. Sedangkan harga bawang merah mencapai Rp 32.000 per kilogram. "Beras juga masih tinggi, terus kebutuhan-kebutuhan yang lain," imbuh dia. "Saya juga ingin mengecek yang kondisi yang ada di Serang seperti apa," tambahnya. Adapun Atikoh ke Serang dalam rangka melakukan serangkaian kegiatan. Selain menyambangi pasar, sebelumnya ia melakukan senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di alun-alun Kota Serang. Kegiatan ini dilakukan satu hari jelang debat calon presiden pertama pada besok Selasa (12/12/2023) di Komisi Pemilihan Umum (KPU).(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini