Breaking News

Kronologi 2 Warga Bojonegoro Tertimpa Pohon di Malang Jawa Timur

 


MALANG,  reporter.web.id    - Kronologi 2 warga tewas tertimpa pohon di Malang Jawa Timur pada Minggu (3/12/2023).

Nasib nahas menimpa pengendara sepeda motor Honda Scoopy N 3405 EED warga Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. 

Pasalnya satu pengendara dengan satu orang yang dibonceng meninggal dunia akibat tertimpa pohon karetan di Jalan Raya Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Minggu (3/12/2023).


Kapolsek Pakisaji, AKP Teguh Iman Teguh Sugiharto mengatakan, kedua korban yakni Abdul Aziz (60) dan Frans Ricad Romadhon (33).

"Pengendara sepeda motor dan yang berboncengan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP)," ucap Teguh ketika dikonfirmasi.

Teguh melanjutkan, peristiwa ini bermula dari pohon jenis karetan roboh ke arah sisi barat dengan posisi melintang menutup jalan raya dua arah.

Di saat bersamaan, melintas pengendara sepeda motor Honda Scoopy daru arah selatan ke utara yang mengakibatkan sepeda motor dan pengendara serta yang dibonceng tertimpa.

Secara terpisah, M Yunus, Kasubsi Pengendalian Bencana, PMI Kabupaten Malang ketika ditemui di TKP menjelaskan, kedua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Kanjuruhan.

"06.30 WIB kita mendapatkan telepon dari pihak kecamatan ada pohon tumbang di sekitaran Jalan Raya Pakisaji yang menimpa kendaraan sepeda motor kondisinya meninggal dunia. Akhirnya kita persiapkan tim, kita ke lokasi dan korban udah dievakuasi, kita tinggal pembersihan pohon yang menghalangi jalan itu aja," kata Yunus.


Yunus menyebutkan, kurang lebih membutuhkan waktu sekira 2 jam untuk melakukan pembersihan pohon tumbang itu.

Menurutnya kondisi akar pohon sudah lapuk. Sehingga pohon tumbang tanpa angin kencang pada saat kejadian.

"Untuk pohon sendiri, memiliki tinggi kurang lebih 15 meter dengan diameter 100 sentimeter," tukasnya.(red.al)



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini