Breaking News

GUNA MENGURANGI ANGKA KECELAKAAN LALULINTAS MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2023 SAT LANTAS POLRES KEDIRI MEMASANG BALEHO DAN BANNER DI SEJUMLAH TITIK RAWAN LAKA.


Kediri,    reporter.web.id    - 10 Desember 2023 berbagai upaya dilakukan oleh Satlantas Polres Kediri dalam rangka menjaga keselamatan pengguna Jalan Raya terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.


Berdasarkan pantauan awak media di lapangan Kanit Laka sat lantas polres kediri Iptu Budi Winariyanto S.H beserta anggota sedang melakukan pemasangan baliho dan banner Himbauan  di tempat-tempat rawan terjadi kecelakaan.


Dikatakan Iptu Budi Winariyanto S.H, penempatan spanduk / banner peringatan dan himbauan  dilakukan di lokasi rawan kecelakaan.  agar pengendara lebih berhati-hati saat berkendara. "Kalau titik-titiknya di jalan-jalan nasional, jalan kabupaten, dan jalan tingkat kecamatan yang dianggap rawan kecelakaan.  Baik tikungan, atau ada tikungan yang tidak kelihatan di depan,” kata Iptu Budi Winariyanto S.H.


“Kemudian terkait marka jalan, Iptu Budi Winariyanto S.H menghimbau "kalau berkendara mohon tidak melanggar marka dan aturan.  Karena itu dibuat sesuai prosedur, dengan penelitian terlebih dahulu bahwa di tempat tersebut terdapat tingkat kerawanan. Kalau kita mengikuti marka itu mudah-mudahan kita terhindar,” terang Iptu Budi Winariyanto S.H.


Dengan adanya spanduk peringatan diharapkan pengemudi dan pengguna jalan di wilayah hukum Polres Kediri  lebih waspada terhadap kondisi jalan yang berpotensi berbahaya.  Karena keterbatasan Polri dalam memberi himbuan, sangat diharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan bertanggung jawab di wilayah hukum Polres Kediri.


“Karena keterbatasan kepolisian menjangkau seluruh lapisan masyarakat, sehingga kami meningkatkan melalui himbauan di jalan raya. Kita harap masyarakat mematuhi hal ini,” terang Iptu Budi Winariyanto S.H.(red.team)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini