Breaking News

Gibran Cuti 2 Hari Jelang Debat Capres-Cawapres

 


Jakarta,    reporter.web.id    - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengajukan cuti sebagai Wali Kota Solo selama dua hari ke depan. Hal ini mengingat debat capres-cawapres perdana digelar pada Selasa besok.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Solo Herwin Tri Nugroho Adi membenarkan soal cuti Gibran. Dia mengatakan cuti Gibran baru turun pada hari Jumat (8/12) lalu.

"Iya hari ini cuti, cuti dua hari. Cuti untuk hari ini dan besok," katanya ditemui di Balai Kota Solo, Senin (11/12/2023).

Herwin mengatakan cuti Gibran itu untuk keperluan kampanye dan debat capres dan cawapres besok. Beberapa kegiatan sebagai Wali Kota Solo juga katanya, telah didisposisikan ke Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

"Hari ini cuti kampanye di Jakarta, besok mengikuti debat. Diizinkan Pak Gubernur itu tanggal 8 Desember kemarin," ucapnya.

"Ya konsultasi juga dengan provinsi setiap mau istilahnya, mau mengajukan cuti diajukan saja. Masa kampanye panjang dan tidak semua tiap hari digunakan kampanye, tugas-tugas sebagai Wali Kota membutuhkan beliau. Pelaksanaan cuti sesuai kebutuhan kapan harus meninggalkan hari kerja baru mengajukan cuti," tambahnya.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini