Breaking News

Dua tim mahasiswa FISIP UMSU raih dua perak di PIMNAS 2023

 


Medan,    reporter.web.id    - Dua tim mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih penghargaan setara medali perak pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 tahun 2023 yang digelar di Universitas Padjajaran, Bandung.


Dekan FISIP UMSU Dr Arifin Siregar di Medan, Sabtu, mengatakan tim mahasiswa FISIP UMSU yang terdiri dari Zayyan Ramadhanti, Muhammad Rionaldo, Tita Wilda Wegina, dan Aini Tasya, meraih penghargaan setara perak dalam kompetisi poster Kelas PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Bidang Riset Sosial Humaniora (RSH) 4.

Dalam karyanya kelompok mahasiswa yang sering disebut dengan Tim Masojid ni Boru ini mengusung judul riset "Masojid ni Boru: Bentuk Kearifan Lokal Yang Responsif Gender Sebagai Anti Tesis Budaya Patriarki Pada Etnis Batak Angkola." 

Sementara tim lainnya terdiri dari Adrian Hariyadi Napitupulu, Jasmine Jamilah, Tita Wilda Wegina, Muhammad Rionaldo, dan Ridho Saputra Tolo, yang mengusung program pengabdian masyarakat dengan judul "Light Garden: Ecocitytourism Berbasis Green Energy dan Zero Waste System, Upaya Transformasi Pemukiman Kumuh di Sanggar Anak Sungai Deli."

Tim tersebut juga memperoleh prestasi yang sama yakni prestasi setara perak dalam kompetisi poster Kelas PKM-Pengabdian Masyarakat (PM) 3.

"Alhamdulillah, dua kelompok mahasiswa FISIP UMSU kembali membawa pulang medali dalam ajang kompetisi PIMNAS, kali ini bahkan dua medali perak. Ini pencapaian luar biasa, kami turut bangga," katanya.

Sementara Sahran Saputra, selaku dosen pendamping, menyampaikan rasa syukur atas capaian dua tim PKM bimbingannya tersebut di kancah nasional.

"Alhamdulillah, saya bersyukur atas capaian prestasi mereka, semua jerih payah mereka selama persiapan mengikuti PIMNAS akhirnya mendapatkan hasil yang sangat memuaskan," katanya.(red.al)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini