Breaking News

Pria Asal Makassar Tewas di Atas Tower Saat Gempa M 6,6 Terasa hingga Ternate

 


Ternate,    reporter.web.id   - Pekerja menara tower jaringan seluler asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), M Danur Sahfan Rifai (22) tewas saat bekerja. Korban tewas di atas ketinggian 20 meter saat gempa bumi mengguncang Kota Ternate, Maluku Utara,

"Tadi dia (korban) masih berteriak minta tolong, teman-temannya panik dan ingin bantu, tapi ada besi besar yang jatuh dan kena kepala dan leher, akhirnya meninggal di atas tower," ujar Nisa, saksi mata di lokasi kejadian kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

Peristiwa itu terjadi di belakang Gereja GPM Jemaat Imanuel, Jalan Arnold Mononutu, Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Rabu (22/11) sekitar pukul 11.48 WIT. Korban tewas usai gempa bumi Magnitudo 6,6 melanda Kabupaten Halmahera Barat yang guncangannya juga dirasakan di Kota Ternate.

"Kejadian itu sekitar 10 menit setelah gempa. Warga sempat kesulitan evakuasi, karena posisi korban masih di atas tower. Tapi sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Chasan Boesoirie," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Ternate IPTU Wahyuddin membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, korban tewas diduga akibat mengalami kecelakaan kerja saat gempa terjadi.

"Iya benar, telah terjadi dugaan kecelakaan kerja. Untuk penyebabnya masih dilakukan penyelidikan. Identitas korban M. Danur Sahfan Rifai, lahir Makassar, umur 22 tahun," jelas Wahyuddin saat dihubungi.

Sebelumnya, BMKG melaporkan gempa terjadi pada Rabu (22/11). Gempa terjadi pada pukul 11.48 WIT.

"Gempa Mag: 6,6," kata BMKG di akun X-nya.(red.al)



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini