Breaking News

PLN Sulselrabar Serahkan Bantuan Pendidikan untuk 6 Siswa Paskibraka Nasional

 


Makassar,    reporter.web.id    - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menyerahkan bantuan pendidikan kepada 6 siswa-siswi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. Bantuan pendidikan ini diberikan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang dicapai oleh para siswa dalam mengikuti Paskibraka tingkat nasional. Khususnya mereka yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

"Kami merasa bangga atas terpilihnya siswa-siswi yang mewakili Sulselrabar pada Paskibraka tingkat nasional. Program TJSL bantuan pendidikan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap prestasi yang telah diraih oleh adik-adik Paskibraka ini," ungkap Andy dalam keterangannya, Jumat (29/11/2023).

Andy mengatakan, bantuan pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kemampuan para siswa selama menjalani pendidikan di sekolah. Termasuk dalam meningkatkan kemampuannya untuk mencapai prestasi-prestasi yang membanggakan lainnya.

"Kami berharap bantuan pendidikan ini dapat dipergunakan untuk keperluan sekolah, sehingga mampu meningkatkan semangat, kemampuan serta prestasi para siswa, baik di bidang akademis maupun non akademis," tambahnya.

Stevia (17), salah satu siswa yang menerima bantuan pendidikan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PLN. Dia merasa bangga karena prestasinya diapresiasi PLN.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada PLN yang telah memberikan bantuan pendidikan ini. Kami merasa bangga atas pencapaian yang diterima, sebagai perwakilan Sultra pada Paskibraka nasional, dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk pendidikan kami ke depannya," ujar Stevia.

Hal yang sama juga diungkap Juan Christofer P. Sihombing. Bantuan pendidikan ini menurutnya sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan serta pendidikan dirinya diwaktu yang akan datang.

"Terimakasih PLN atas apresiasinya kepada kami berdua. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami untuk kedepannya, PLN semakin jaya," ujar Juan.

Adapun 6 siswa-siswi Paskibraka Tingkat Nasional yang menerima bantuan pendidikan di Sulselrabar. Diantaranya Stevia Azalia Saranga asal Tana Toraja, Agusaryanto asal Kota Makassar, dan Nadira Syalvallah asal Kota Baubau.

Kemudian ada Wiradinata Setya Persada asal Kota Baubau, Zae Try Syfra asal Mamasa, dan Juan Christofer P. Sihombing asal Mamuju.(red.al)




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini