Breaking News

Pemkab Malang kuatkan sinergi dorong pembangunan

 


Malang Raya,    reporter.web.id    - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menguatkan langkah sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan di wilayah setempat sebagai upaya mendorong pembangunan daerah setempat.


Bupati Malang M Sanusi di Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan di wilayah tersebut yang telah bekerja sama untuk mewujudkan visi bersama untuk memajukan pembangunan daerah.

"Apresiasi kami sampaikan kepada para kepala desa, institusi pendukung dari sektor swasta, organisasi masyarakat, lembaga nonprofit serta semua pihak atas kerja sama dalam mewujudkan visi bersama guna mewujudkan kemajuan daerah," kata Sanusi.

Dalam Upacara Hari Jadi ke-1.263 Kabupaten Malang tersebut, Sanusi mengatakan bahwa seluruh pemangku kepentingan selama ini telah berjuang bersama menghadapi berbagai tantangan yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang.

Kerja sama para pemangku kepentingan tersebut juga mampu mencapai berbagai solusi dari sejumlah tantangan yang dihadapi. Selain itu, sinergi tersebut juga mampu merangkul berbagai perubahan yang telah terjadi di wilayah tersebut.

Menurutnya, dengan koordinasi dan penguatan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan tersebut, dinilai mampu mendorong percepatan roda pembangunan di wilayah yang memiliki luas 3.531 kilometer persegi tersebut.

"Kita semua, telah berjuang bersama dalam menghadapi tantangan, menemukan solusi dan merangkul perubahan demi kebaikan bersama," katanya.

Ia menambahkan, meskipun Pemerintah Kabupaten Malang telah berupaya untuk mendorong perputaran roda pembangunan wilayah, memang diakui masih ada capaian kinerja pembangunan yang belum terlaksana secara optimal.

"Ada beberapa target pembangunan yang belum tercapai sesuai harapan bersama. Namun Pemerintah Kabupaten Malang tidak akan berhenti berupaya untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

Kabupaten Malang yang baru saja memperingati Hari Jadi ke-1.263 tersebut, memiliki 378 desa dan 12 kelurahan yang tersebar pada 33 kecamatan. Pada wilayah tersebut, memiliki berbagai potensi ekonomi, termasuk sektor pariwisata yang menjanjikan.

Selain potensi wisata alam pantai, seperti di Pantai Balekambang, Pantai Goa Cina, Pantai Ngliyep, dan Pantai Sendangbiru, Kabupaten Malang juga memiliki potensi untuk mengembangkan berbagai desa-desa wisata.(red.al)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini