Breaking News

Patroli Gabungan Skala Besar Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Kediri


Kediri,    reporter.web.id    – Polres Kediri Polda Jatim gelar patroli gabungan skala besar sebagai langkah proaktif dalam menciptakan kondusifitas wilayah menyambut Pemilu damai tahun 2024, khususnya di wilayah Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.


Ngasem sendiri dipilih sebab didalamnya terdapat kantor dari instansi-instansi yang terkait dengan Pemilu, menjadikannya sebagai area rawan yang perlu mendapatkan perhatian khusus.


Patroli dilaksanakan dengan menggandeng dengan pihak-pihak terkait yakni personel TNI, Satpol PP, Bawaslu, Dinas Perijinan serta Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, Kamis (23/11/2023) pagi.


Kegiatan diawali dengan apel kesiapan, kemudian dilanjut mobiling sesuai dengan rute yang telah ditentukan. Mulai dari depan kantor Dinas Perhubungan – monumen Simpang Lima Gumul (SLG) – simpang 3 Tepus – Desa Kwadungan dan berakhir di kantor Bawaslu.


Dalam hal ini, pihak kepolisian dan instansi lainnya berperan mendampingi Satpol PP dalam pelaksanaan penertiban alat peraga kampanye (APK) dan alat peraga sosialisasi (APS) yang melanggar Peraturan Daerah. 


Selain itu, kegiatan ini juga menyasar para pengguna jalan. Petugas gabungan memberikan edukasi dan imbauan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilu 2024. 


Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Uji Langgeng menyampaikan, "Berdasarkan pantauan petugas di lapangan, untuk saat ini keadaan aman dan tertib terkendali." 


Hal ini menunjukkan efektivitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan kewajiban untuk menjaga situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Kediri.


Upaya sinergi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Sehingga masyarakat dapat menikmati keberlangsungan proses demokrasi dengan khidmat.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini