Breaking News

Mayat Bocah Tak Berbusana Mengapung di Sungai Musi Gegerkan Warga Muba

 


Musi Banyuasin,   reporter.web.id     - Warga pinggiran Sungai Musi, di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria membusuk yang mengapung di sungai. Mayat bocah itu diketahui bernama Faris.

Penemuan jasad pria itu pun sempat beredar viral di media sosial. Polres Muba pun tak menampik adanya kejadian itu.

"Iya, memang benar ada penemuan tersebut," kata Kasi Humas Polres Muba, AKP Susianto

mayat bocah yang tercatat sebagai warga Dusun IV, Desa Sukarami, Kecamatan, Sekayu, Muba itu, awalnya ditemukan di tepi Sungai Musi, Kelurahan Kayuara, Sekayu, Selasa (21/11/2023) sekitar pukul 11.30 WIB.

"Dia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, mengapung telentang dan tanpa busana serta tersangkut pada batang kayu, usia kira-kira 10 tahun," katanya.

Susianto menjelaskan, mayat itu awalnya ditemukan oleh saksi AA (28) saat akan mengambil air di sungai yang. AA mencium bau busuk, kemudian mengecek asal bau tersebut.

"Saksi saat itu melihat ada sesosok mayat mengapung di dekat tebing yang tersangkut pada batang kayu, kemudian saksi melapor kepada Ketua RT, yang kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Piket Polsek kota Sekayu," ungkapnya.

Polisi yang mendapat informasi tersebut langsung berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk mengecek ke TKP. Setelah dicek dan benar, petugas pun langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad korban ke kamar mayat RSUD Sekayu untuk dilakukan tindakan medis kepolisian.

Dari hasil penyelidikan sementara, polisi mengantongi identitas mayat tersebut. Bocah itu diketahui bernama Faris yang disebut-sebut sudah menghilang sejak 3 November 2023 lalu. Meski begitu, polisi belum dapat menyimpulkan sebab tewasnya Faris.

"Korban menghilang sudah sejak 3 November 2023, tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB. Untuk pastinya kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit," jelasnya.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini