Breaking News

Mas Dhito Bupati Kediri Tetap Fokus Membangun Daerah di Tahun Polisi


  reporter.web.id   - Memasuki tahun politik, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menegaskan akan tetap fokus melanjutkan program pembangunan.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kediri harus tetap berjalan seiring dengan pembangunan dua proyek nasional yakni Bandara Dhoho dan proyek tol.

Melihat tensi Pemilu yang mulai terasa, Mas Dhito, mengharapkan kondusivitas di Kabupaten Kediri harus tetap terjaga dan tidak terpengaruh oleh isu-isu perpecahan yang sudah mulai tersebar. 


“Pertandingan pemilu ini kita friendly match saja, pemilu itu sementara tetapi berteman dan membangun daerah ini selamanya," katanya, Rabu (22/11/2023).

Mas Dhito berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan DPRD Kabupaten Kediri yang selama ini telah terbangun untuk dapat dirawat. 

Sinergitas yang baik antara eksekutif dengan legislatif, menurut dia, menjadi sangat penting bagi suksesnya program pembangunan daerah. 

Terlebih, jelas Mas Dhito, bandara akan segera beroperasi dalam waktu dekat. Sehingga berbagai persiapan pembangunan penunjang bandara perlu diakselerasi. 

"Soal tantangan bandara akan segera beroperasi. Pasti akan ada banyak persoalan yang kita hadapi," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, dalam Raperda APBD 2024 disebutkan pendapatan sebesar Rp3,05 triliun, belanja sebesar Rp3,4 triliun. Raperda yang telah mendapatkan persetujuan itu kemudian akan ditindaklanjuti dengan proses evaluasi Gubernur Jawa Timur.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini