Breaking News

Kampanye Perdana di Sabang, Mahfud Beberkan Program Unggulan Guru Ngaji



Jakarta,     reporter.web.id    - Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md kampanye hari pertama di Sabang, Aceh. Mahfud menginginkan agar guru ngaji bisa naik kelas dengan peningkatan kesejahteraan guna mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan nasional.

"Kami sudah cantumkan program unggulan untuk Aceh, yaitu Program Unggulan Guru Ngaji. Program itu akan menghitung secara cermat, menyediakan secara sungguh-sungguh dana untuk para ustaz," kata Mahfud dalam sambutannya saat kampanye bertajuk Tatap Muka Gerak Cepat Ganjar-Mahfud di Sabang, Aceh, dilansir Antara, Selasa (28/11/2023).

Mahfud bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji dan tenaga pendidik keagamaan lainnya, setidaknya bisa setara dengan guru pada umumnya. Dia menyebutkan, di Kota Banda Aceh, terdapat sebanyak 1.500 guru ngaji yang 65% di antaranya mendapatkan gaji di bawah UMR.

Dengan meningkatnya kesejahteraan guru ngaji atau tenaga pendidik keagamaan, Mahfud berharap program tersebut bisa membangun moral dan karakter anak-anak Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Sementara capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang memulai kampanyenya dari Merauke, Papua, dan tersambung melalui video telekonferensi dengan Mahfud di Sabang, juga menyampaikan visi misinya.

Pada kesempatan yang sama dalam zona waktu yang berbeda, Ganjar memaparkan program unggulan 1 desa, 1 fasilitas (faskes), 1 tenaga kesehatan (nakes), yang bertujuan agar rakyat Indonesia tetap sehat, produktif dan sejahtera. Ganjar dan Mahfud terhubung dalam dialog interaktif dengan masyarakat melalui video telekonfrensi.

Saat tiba di Taman Pasi Jaboi Sabang, Mahfud Md disambut oleh teuku ulama desa dan upacara peusijuek yang dipimpin oleh tokoh agama dan adat. Upacara tersebut merupakan simbolisasi pemberian restu dan perlindungan kepada Mahfud.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini