Breaking News

Jawa Timur Jadi Primadona di Pilpres 2024, Ganjar Ingatkan Jaga Suara di Hadapan Kader dan Relawan

 


SURABAYA,     reporter.web.id    - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan Jawa Timur sebagai salah satu daerah kunci pemenangan untuk Pilpres 2024.

Meski Jawa Timur menjadi arena pertarungan pasangan calon Pilpres, namun Ganjar mengaku optimis bisa menang. 

Dihadapan para kader PDI Perjuangan dan parpol koalisi serta relawan di Jawa Timur, Rabu (22/11/2023) malam, Ganjar mengungkapkan strategi penting untuk menang pada Pilpres 2024. Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim ini, dihadiri ratusan peserta. 


"Jawa Timur salah satu kunci kemenangan Ganjar-Mahfud," kata Ganjar yang disambut gemuruh teriakan para kader parpol pengusung serta perwakilan relawan yang berjubel di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. 

Kehadiran Ganjar tersebut dilakukan seusai menghadiri kegiatan Gagas RI yang digelar oleh Kompas Group di Gedung ACC Unair Surabaya. Sedari sore, kantor DPD yang berlokasi di Jalan Raya Kendangsari Surabaya itu sudah dipadati oleh kader hingga unsur relawan. 


Dalam kesempatan itu nampak hadir, jajaran Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim yang dikomandoi oleh Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji sebagai Ketua dan Sri Untari sebagai Sekretaris. Lalu, jajaran partai pengusung yakni PDIP, PPP serta Hanura dan Perindo. 

Ganjar tak memungkiri, saat ini Jawa Timur tengah jadi sasaran para kontestan. Terbukti, banyak yang rajin ke Jawa Timur.

Sehingga dia pun berharap seluruh unsur baik partai maupun relawan untuk menjaga suara Jawa Timur. Ganjar mengaku yakin bisa mendulang suara besar.

Diwaktu yang tersisa menjelang coblosan ini, Ganjar menegaskan seluruhnya butuh kekompakan dan kerja keras untuk mengamankan dan mendulang suara.


"Jagalah rumah kita, jagalah Jawa Timur dan jagalah suara kita sendiri," ungkap mantan Gubernur Jawa Tengah itu. 

Jika suara itu sudah dipastikan utuh, maka Ganjar optimis bisa menarik suara dari luar. Apalagi, dia menyebut 'jualan' pasangan Ganjar-Mahfud sangatlah mudah ke masyarakat.

Karena menurut Ganjar, baik dirinya maupun Mahfud masing-masing sudah menyatakan komitmen menjaga integritas. 

"Komitmen terhadap salah satu agenda reformasi adalah pemberantasan KKN. Kalau KKN bersih, investor akan datang dan ada kepastian. Seluruh program yang hari ini sudah baik wajib kita lanjutkan dan percepat, biarkan rakyat yang menerima manfaat lebih banyak," ucapnya. 

Sementara itu dikonfirmasi seusai acara, Wakil Ketua TPD Jatim Budi Sulistyono alias Kanang menegaskan target suara Jawa Timur akan dioptimalkan. Kontestasi kali ini disebut bakal ditingkatkan dibanding Pilpres sebelumnya. 

Apalagi dengan kehadiran Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar, diyakini bakal mengerek suara besar utamanya wilayah Madura. Putra daerah itu bakal diterima dengan baik. "Antusiasme disitu saat ini luar biasa," kata Kanang. (red.al)



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini