Breaking News

Jadi Tuan Rumah di Grup L Liga 3, Persedikab Kediri Yakin Lolos


 KEDIRI,   reporter.web.id    - Persedikab optimistis bisa melewati putaran pertama kompetisi Liga 3 regional Jatim. Alasannya adalah status tuan rumah. Bermain di kandang serta mendapat dukungan suporter membuat kubu Bledug Kelud merasa yakin bisa melewati hadangan rival satu grup.

Terlebih, yang berhak lolos ke putaran kedua nanti adalah dua klub di masing-masing grup. Karena itulah mantan klub perserikatan ini yakin bisa mengisi jatah dua tim yang lolos dari masing-masing grup.

“Kami bermain di depan masyarakat Kediri. Yang pasti kami tidak mau ngisin-ngisini,” tegas pelatih Persedikab Muslim Habibi kemarin (22/11).

Jadwal Liga 3 regional Jatim sudah dirilis oleh PSSI Jatim kemarin. Diikuti oleh 54 kontestan yang dibagi menjadi 14 grup. Setiap grup berisi antara tiga hingga empat klub. Dengan sistem kompetisi penuh, yang mengharuskan masing-masing klub bertemu dua kali.

Persedikab masuk grup L. Bersama dengan AC Mojopahit Mojokerto, Akademi Arema Ngunut Tulungagung, dan PSBK Kota Blitar (jadwal selengkapnya lihat infografis, Red).

Untuk grup L ini, pertandingan perdana berlangsung 5 Desember. Mempertemukan antara tuan rumah Persedikab melawan AC Mojopahit. Seluruh pertandingan di grup ini berlangsung di Stadion Candabhirawa, Kabupaten Kediri. Hal inilah yang membuat kubu Persedikab merasa yakin. Bermain di hadapan suporter menjadi keuntungan tersendiri.

Meskipun yakin, Habibi mengaku bila klub yang tergabung di Grup L punya kualitas yang hampir sama. Karena itulah putaran pertama akan berlangsung sangat berat. Namun dia menegaskan bakal memanfaatkan keuntungan bermain di hadapan pendukung fanatik.

Bagaimana dengan persiapan tim sejauh ini? Habibi menyebut jika latihan masih rutin dilakukan, pagi dan sore hari. Dengan selingan seminggu sekali melakukan uji tanding dengan sesama klub dari Liga 3.

“Semoga tim dapat semakin matang menjelang kompetisi dimulai,” harapnya.

Sementara itu, dua klub Kediri lainnya juga berkompetisi di Liga 3 regional Jatim. Yaitu Triple-S dan Inter Pemuda Kediri. Triple-S berada di grup I bersama dengan PSBI Blitar, Persikoba Kota Batu, dan Perseta Tulungagung. Sedangkan Inter Pemuda masuk grup N. Yang juga berisi Persibo Bojonegoro, Persatu Tuban, dan Madiun Putra.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini