Breaking News

Disdik Depok sebut pendidikan karakter penting bagi siswa

 


Depok,    reporter.web.id    - Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Kota Depok Wawang Buang mengatakan pendidikan karakter sangat penting bagi siswa agar mereka punya nilai lebih selama mengenyam pendidikan.


"Kami selalu menyatukan pendapat bahwa siswa harus menerima pendidikan karakter yang baik di sekolah," kata Wawang Buang di Depok, Rabu.

Ia berharap para guru bisa terus mengembangkan kompetensi dan profesionalitas untuk memajukan Indonesia dan menyiapkan Indonesia emas di tahun 2045.

"Harus disiapkan mulai dari sekarang siswa-siswa kita agar mereka bisa merasakan Indonesia emas pada tahun 2045," katanya.


Untuk itu, kata Wawang Buang, pihaknya telah menggelar kegiatan sarasehan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 Tingkat Kota Depok di Aula Masjid Al-Muiz Al-Azhar Grand Depok City (GDC).

Kegiatan ini melibatkan 450 tenaga pendidik, baik pengawas, penilik, kepala sekolah dan lain sebagainya.

"Acara ini merupakan puncak acara dari peringatan HUT ke-78 PGRI Kota Depok dan HGN Tahun 2023. Juga sebagai apresiasi kepada tenaga pendidik yang selama ini telah membimbing, mengarahkan dan mengajar peserta didik," katanya.


Kegiatan sarasehan diisi dengan berbagai acara, antara lain seminar motivasi, pemberian penghargaan kepada guru berprestasi dan hiburan dari peserta didik. Hiburan terdiri dari solo vocal, tarian, band dan puisi.

"Tujuan diadakan kegiatan sarasehan adalah untuk menghadirkan pendidikan karakter yang lebih baik di sekolah. Caranya dengan menyatukan visi dalam memberikan pembelajaran dengan pendidikan karakter yang kuat," ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya diisi dengan pertemuan guru-guru saja. Namun, harus ada output yang didapat, sehingga ada nilai lebihnya.(red.al)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini