Breaking News

Anggota DPR Kritik Biaya Renovasi Stadion Kanjuruhan, Ini Jawaban Basuki


 Jakarta,   reporter.web.id     - Anggota Komisi V DPR RI Sri Rahayu menyinggung renovasi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang disebut tidak sesuai dengan apa yang disampaikan. Padahal anggaran yang digelontorkan pemerintah untuk biaya renovasi sangat besar.

"Kemarin kan setelah ada anggaran yang turun untuk perbaikan itu. Terutama yang Aremania maupun orang-orang yang ada di Kabupaten Malang atau tidak hanya Kabupaten Malang, karena Aremania itu kan tersebar, memberikan informasi bahwa, bu, itu kan anggarannya besar, kenapa yang dibangun tidak sesuai dengan apa yang disampaikan," ujarnya dalam Rapat Kerja dengan Kementerian PUPR di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

"Tolong itu dicek apakah memang benar seperti itu sehingga menjadi persoalan bagi Aremania juga. Problemnya di mana. Kan Kok cuma segitu aja padahal anggarannya besar," tambahnya.

Adapun Basuki menyebut pihaknya sudah menyiapkan anggaran Rp 331 miliar untuk renovasi Stadion Kanjuruhan. Menurutnya stadion tersebut akan direnovasi secara penuh.

"Khusus Kanjuruhan kita akan renovasi total. Kalau tadi kata ibu kok hanya gitu-gitu saja? Ini ada Rp 331 miliar anggarannya yang sudah dikontrak," jelasnya.

Dana tersebut untuk penguatan struktur stadion, pergantian akses tangga, penggantian atap, layout keamanan, penggantian rumput, dan penggantian lampu-lampu stadion.

"Ini istilahnya renovasi total dari Kanjuruhan. Dan ini kita mengajak Arema bahkan untuk membangun tugu peringatan, monumennya akan kita bangunkan juga di Kanjuruhan ini," ujar dia.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini