Breaking News

Ancam Polisi Pakai Sajam, 4 Remaja Suruhan Ketua OKP di Deli Serdang Ditangkap


 Medan,   reporter.web.id    - Kelompok remaja bersenjata tajam di Desa Hamparan Perak, Deli Serdang, ditangkap karena nekat mengancam petugas kepolisian. Keempat remaja itu mengaku melakukan pengancaman tersebut diduga disuruh oleh seorang ketua OKP.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengatakan kejadian itu terjadi pada Sabtu (4/11/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. Para pelaku berinisial MA, IM, SW, dan DF.

Josua menyebut awalnya petugas mendapat informasi terjadi perusakan di sekitar lokasi. Petugas lalu ke lokasi dan kemudian diancam dan hendak diserang.

"Jadi personel turun untuk cek TKP. Nah, karena personel memakai baju sipil, para pelaku itu mengira musuh. Sehingga personel diancam dan hendak diserang," kata Josua, Minggu (19/11).

Josua menegaskan tidak ada petugas yang terluka. Dia menyebut sejauh ini para pelaku mengaku disuruh oleh seseorang untuk menjaga lokasi tersebut. Sebab, sebelumnya ada OKP lain yang mendatangi mereka.

"Para pelaku ini membawa sajam atas perintah ketua OKP untuk berjaga-jaga. Untuk ketua OKP yang dimaksud sudah diperiksa dan sedang didalami," ucapnya.

Mantan Kapolres Samosir ini mengucapkan sebagian remaja itu masih pelajar. Ada pun dua di antara pelaku positif pemakai narkoba. Kini, keduanya telah ditahan dan diproses hukum lebih lanjut.

"Saat ini kami masih memperoses hukum mereka," tutupnya.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini