Breaking News

Ajang Finalis IIK Mencari Bintang 2023 Berlangsung Meriah di Kota Kediri

 


KEDIRI,      reporter.web.id    - Sebanyak 16 finalis tampil maksimal di ajang IIK Mencari Bintang (IMB) 2023 yang berlangsung meriah di Kampus IIK Bhakti Wiyata Jl KH Wahid Hasyim, Kota Kediri, Sabtu (25/11/2023).

Finalis yang tampil kali ini, hasil seleksi dari puluhan peserta yang mendaftar.

Peserta IMB tahun ini, mulai dari kalangan pelajar SD, SMP dan SMA, mahasiswa serta umum.


Di antara peserta, ada yang menampilkan dance atau tari kelompok, solo vokal, tari individu, grup band dan vokal grup.

Koordinator IIK Mencari Bintang, Sela Septina Margaretha menjelaskan, setelah melihat penampilan para peserta, dewan juri telah menetapkan tiga juara.

Masing-masing juara 1 Flash Varsity (tari kelompok), juara 2 RBG Dancer (tari kelompok) dan juara 3 Nikitania Belva (solo vokal).

Sela menjelaskan, total jumlah peserta yang mendaftar IIK Mencari Bintang ada 62 perorangan dan grup, setelah diseleksi ada 16 peserta yang tampil di babak finalis.

"Pesertanya ada dance, tari individu, tari grup, solo vokal, grup band dan vokal grup serta wayang orang," jelasnya.

Sementara, Wahyu, humas IIK Bhakti Wiyata menjelaskan, kegiatan IIK Mencari Bintang merupakan ajang kreativitas bagi pelajar SD, SMP, SMA hingga mahasiswa.


Bakat-bakat yang difasilitasi, mulai bakat seni tari, seni musik tradisional maupun modern. Peserta IIK Mencari Bintang berasal dari seluruh Indonesia.

"Yang tampil kali ini, merupakan yang terbaik di IIK Mencari Bintang yang ke 10," jelas Wahyu.

Dari finalis yang tampil, dipilih 3 juara masing-masing juara 1, 2 dan 3. Hadiahnya, selain piala dan uang tunai, juga voucher pendidikan yang dapat digunakan mendaftar di IIK Bhakti Wiyata.(red.al)




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini