Breaking News

12 Anggota Geng Ruwet Dibekuk di Semarang, Bawa Sajam Hendak Tawuran

 


Semarang,     reporter.web.id    - Sebanyak 12 pemuda diamankan di Polsek Semarang Selatan. Mereka ditangkap ketika akan melakukan tawuran dengan membawa senjata tajam.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika mengatakan awalnya petugas mendapat laporan lewat Aplikasi Libas. Laporan itu menyebut ada gerombolan pemuda di daerah Jagalan yang diduga hendak tawuran di Jalan Mataram pada pukul 03.00 WIB, Sabtu (25/11).

"Setelah mendapat laporan itu, tim langsung ke lokasi dan mengamankan 12 remaja yang rata-rata masih sekolah," kata Indra di kantornya, Sabtu (25/11/2023) malam.

"Bahkan, kami juga menemukan tiga senjata tajam yang akan digunakan untuk tawuran. Mereka juga habis pesta minuman keras," imbuhnya.

Para remaja itu mengaku dari kelompok bernama gangster Ruwet. Mereka mengaku ditantang oleh gangster Mumet lewat WhatsApp. Belum sempat tawuran, mereka sudah diamankan polisi.

"Jadi, mereka itu dari gangster Ruwet itu ditantang oleh gangster Mumet melalui pesan di WA," ungkap Indra.

Sementara itu salah seorang pemuda tersebut, CN (20), mengaku awalnya dari saling tantang lewat WhatsApp. Dari empat kali saling tantang, dua geng itu sempat tawuran sekali. Namun dia tidak menyebut di mana lokasi dan kapan kejadiannya.

"Sudah empat kali ditantang via WA, namun baru satu kali melakukan tawuran. Semalam mau yang kedua kali, tapi keburu ditangkap," ucap CN, tertua dari 12 pemuda yang diamankan polisi.

Kedua belas pemuda itu masih dimintai keterangan di Polsek Semarang Tengah. Kapolsek mengingatkan pihaknya akan menindak tegas para gangster yang suka tawuran.

"Tak ada ruang sedikitpun untuk para ganster, mari jaga kamtibmas bersama di Kota Semarang. Apabila masih ada yang melakukan tawuran antar gangster, kami akan menindak tegas," pungkas Indra.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini