Breaking News

PMI Magetan Lantik Pengurus Masa Bhakti 2023-2028 dan Pengukuhan Bappena PPNI



Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI masa bhakti 2023-2028. (Diskominfo)



Magetan, reporter.com - Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai organisasi sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan dengan sifat kenetralan dan mandiri, telah melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI masa bhakti 2023-2028, serta melakukan pengukuhan terhadap Badan Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan (Bappena) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Acara bersejarah ini berlangsung di Pendapa Surya Graha Magetan pada Sabtu (5/8).


Bupati Magetan, Suprawoto, menyampaikan bahwa pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI saat ini memiliki arti dan makna yang sangat penting untuk menjaga kelangsungan dan kesinambungan organisasi PMI Kabupaten Magetan.


“Kepada seluruh peserta pelantikan Muskab PMI, saya harap dapat memilih pengurus dan merumuskan program kebijakan yang sesuai dengan tugas dan fungsi Palang Merah Indonesia, serta sesuai dengan situasi Kabupaten Magetan sehingga PMI lebih dicintai dan dikenal oleh masyarakat,” ucap Bupati.


Ketua DPW PPNI Jawa Timur, Nursalam, menyampaikan bahwa membantu sesama adalah sebuah kemuliaan yang luar biasa. Ia berharap para peserta terus berkembang dan mengucapkan terima kasih kepada PMI pusat atas kerja sama yang baik. Nursalam menegaskan bahwa dalam kebijakan-kebijakan yang dibuat bersama, pelayanan kesehatan harus merata hingga ke daerah pelosok.


Ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo, mengingatkan bahwa Jawa Timur rawan bencana, terutama saat musim kemarau dengan banyak kekeringan dan tanah longsor.


Ia berpesan kepada pengurus PMI dan PPNI di Magetan untuk berusaha meminimalisir dampak bencana di wilayah tersebut. PMI memiliki peran sebagai garda depan dalam membantu korban bencana, karena sebagai relawan, jiwa mereka terpanggil untuk membantu sesama.


Acara pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri oleh Bupati Magetan beserta Wakil Bupati Magetan, Forkopimda, kepala OPD terkait, Ketua PMI Jawa Timur, Ketua PPNI Jatim, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra.


Turut hadir juga 25 orang anggota Bappena PPNI yang dilantik dalam acara tersebut. Dengan semangat baru dari pengurus baru, diharapkan PMI dan PPNI Magetan dapat berperan lebih aktif dalam membantu masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan kemanusiaan di wilayah tersebut

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini