Breaking News

Idul Adha 2023, Polres Blitar Kota Berbagi Daging Kurban dengan Tahanan dan Masyarakat

 

BLITAR KOTA, reporter.com - Sebanyak 31 Tahanan Mapolres Blitar Kota turut menikmati daging kurban dalam rangka hari raya Idul Adha, Kamis (29/9/23).


Kokohnya tembok penjara tidak menghalangi penghuninya untuk ikut berbahagia merayakan Idul Adha. Para tahanan juga punya hak untuk bahagia, termasuk saat Hari Raya Idhul Adha.


31 tahanan di Mapolres Blitar Kota ikut merayakannya. Mereka diajak langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menikmati makan sate dan gule yang memang telah disiapkan untuk para tahanan.


Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, tujuan pembagian makanan olahan dari daging kurban ini dilakukan agar para tahanan juga dapat merasakan suasana perayaan Idul Adha 1444 H meski di dalam tahanan.


Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk berbagi antara kepolisian dengan warga meskipun mereka tengah jalani proses hukum.


“Jadi hari ini kita menyembelih hewan kurban sebagian dagingnya dimasak untuk dibagikan ke tahanan,” ujarnya.


Dia berharap, dengan pembagian hewan kurban siap saji kepada tahanan, mereka bisa merasakan suka cita Idul Adha meskipun masih menjalani proses hukum.


“Kami juga berharap ini menjadi motivasi kepada mereka agar nanti tidak mengulangi perbuatannya dan bisa merayakan hari raya bersama keluarga di rumah,” tuturnya.


Selain olahan daging yang dibagikan untuk para tahanan, daging kurban Polres Blitar Kota juga dibagikan ke masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah hukumnya.


Diantaranya enam kecamatan di wilayah Kabupaten Blitar dan tiga kecamatan di wilayah Kota Blitar.


“Untuk daging kurban yang kita sembelih hari ini kita bagikan ke masyarakat yang ada di wilayah hukum kami. Ada di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Semuanya langsung didistribusikan melalui bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini