Breaking News

Sungai Cibeet Meluap, Puluhan Rumah di Karawang Terendam Banjir

 

Karawang, reporter.com -,Puluhan rumah warga di dusun Pangasinan, Desa Karang Ligar, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang, terendam banjir, Kamis (4/5/2023).

 

Banjir dengan ketinggian air mulai dari 20 centimete (Cm) hingga satu meter tersebut, diakibatkan luapan dua sungai, yakni sungai Citarum dan sungai Cibeet. Kedua sungai tersebut, merupakan jalur air kiriman dari wilayah Bogor.

 

Kondisi luapan air juga di perparah dengan curah hujan intensistas tinggi yang mengguyur wilayah  Kabupaten Karawang, Jawa Barat sejak sepekan terakhir.

 

Sebanyak kurang lebih 75 pemukiman warga terendam banjir dengan ketinggian air hingga mencapai satu meter lebih di dusun Pangasinan, Desa Karang Ligar, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang.

 

Sebagian warga yang rumahnya terendam air, memilih untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman kawatir air terus meninggi. Sebagian warga terlihat masih bertahan untuk menyelamatkan harta benda mereka.

 

Salah satu warga bernama Nurhayati memilih untuk mengungi ke tempat yang lebih aman karena melihat kondisi air terus meningkat.

 

Banjir di Desa Karang Ligar Kecamatan Teluk Jambe Timur merupakan wilayah langganan meluapnya air dan hingga kini belum ada solusi bagi warga.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini