Breaking News

Staf Resepsionis MUI Luka di Punggung Imbas Pecahan Kaca Kena Tembak

 

Jakarta, reporter.com -,Penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) terjadi di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta. Seorang pegawai MUI terluka akibat kaca yang pecah terkena tembakan tersebut.


"Staf kena percikan kaca, luka di punggung, nggak parah. Staf resepsionis kita, Bambal," kata Ketua MUI Bidang Infokom KH Cholil Nafis, Selasa (2/5/2023).

Penembakan itu menyebabkan kaca pintu depan gedung MUI Pusat pecah. Peristiwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.


Cholil Nafis mengatakan, saat peristiwa penembakan terjadi, para pimpinan MUI sedang rapat mingguan. Pelaku langsung diamankan petugas keamanan.

"Kayaknya sekali, karena di depan ada pengamanan kantor, langsung dipegang sama dia, jadi nggak sampai.... Usaha pertama langsung digagalkan, langsung dibawa ke polisi," ucapnya.
Advertisement



Dia mengatakan pelaku merupakan seorang pria. Dari foto yang beredar, pelaku dibekuk dan direbahkan petugas kepolisian.


Cholil Nafis mengatakan rapat pimpinan MUI tetap berlanjut meski sempat terdengar suara letusan dari luar gedung.

"Saya lagi di luar, tapi tadi kita rapat pimpinan rutin di atas, tiap Selasa. Lagi rapat, di dalam (terdengar) 'jeder' bunyi tembakan. Nggak, kita rapat terus saja, karena sudah ada pengamanan," ucap dia.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini