Breaking News

Satpol Airud Polres Jember Berhasil Selamatkan Dua Nelayan Dihantam Ombak, Dua Lainya Dalam Pencarian

 

Jember, reporter.com - Musibah laka laut kembali terjadi di pantai selatan pulau jawa, pada Sabtu (20/5/2023) siang, perahu milik nelayan asal Dusun Getem Desa Mojomulyo Puger Jember, dengan 4 ABK (Anak Buah Kapal) digulung ombak saat hendak berangkat melaut. 


Dalam peristiwa tersebut, 2 ABK yakni Wawan, dan Harto berhasil diselamatkan, sedangkan 2 nelayan atas nama Ayub dan Shodik masih dalam pencarian.


Kapolres Jember AKBP. Moh. Nurhidayat SIK. SH. MM melalui Kasatpol Airud Polres Jember AKP. Hari Pamuji, menyatakan, bahwa musibah laka laut, disebabkan cuaca yang buruk, dimana pada saat musibah terjadi, ombak si laut selatan cukup tinggi. 


Mengenai 2 nelayan yang hilang, pihak Polres Jember bersama dengan Basarnas dan relawan serta terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban.


"Saat ini, kami bersama Basarnas terus melakukan pencairan dengan menyisir sepanjang pantai, mulai dari Puger hingga Kencong, juga ke tengah laut," ujar AKP. Hari Pamuji. 


Hingga saat ini, pencarian terhadap kedua nelayan yang dinyatakan hilang, masih terus dilakukan oleh tim gabungan Polairud dan Basarnas.


"Mudah-mudahan korban bisa segera ditemukan dalam kondisi apapun," jelasnya. 


Sedangkan mengenai cuaca buruk di laut selatan, Kapolres Jember menghimbau, agar para nelayan, untuk sementara waktu menahan diri dulu dengan tidak melaut, mengingat ombak pantai selatan saat ini bisa mencapai 1-2 meter. (red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini