Breaking News

Polres Situbondo Ringkus Tersangka Begal Payudara


Situbondo, reporter.com - Polres Situbondo berhasil mengamankan tersangka pelecehan seksual dengan modus remas payudara atau sering disebut begal payudara.


Lelaki berinisial DS (32) warga Panji Situbondo berhasil diamankan setelah sebelumnya sempat melarikan diri. Hingga Kamis (11/5/2023) tersangka masih dalam pemeriksaan intensif.


Penangkapan tersangka berawal, Rabu (10/5/2023) sekitar pukul 18.50, Polsek Panji mendapat laporan terjadinya aksi pelecehan seksual atau remas payudara di Jalan Raya Panji Anom kelurahan Mimbaan kecamatan Panji.


Korban M saat perjalanan pulang dari bekerja mengalami pelecehan diremas payudaranya sebanyak 1 kali oleh orang tidak dikenal. Korban kemudian berteriak minta tolong, sedangkan  DS langsung melarikan diri.


Selanjutnya masyarakat sekitar melaporkan kejadian ke Polsek Panji dan melakukan pengejaran.  Kemudian DS berhasil diamankan di jalan raya Basuki Rahmat Situbondo.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan tersangka pelecehan seksual atau begal payudara yang diamankan berinisial DS (32) warga Panji tertangkap tangan sesaat setelah melakukan perbuatan cabul atau pelecehan seksual berupa meremas payudara. DS diamankan oleh Polsek Panji kemudian diserahkan ke Polres Situbondo.


“ Pelaku sudah diamankan berikut barang bukti sepeda motor warna biru di Mapolres Situbondo dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Unit Pidum Satreskrim “ jelasnya


Terkait kejadian begal payudara yang meresahkan ini, lanjut Kapolres bahwa Polres Situbondo melalui Tim Medsos sudah monitoring postingan dari warganet yang memberikan informasi di grup Facebook Info Warga Situbondo (IWS) tentang kejadian pelecehan seksual. Dimana ada orang tidak dikenal memegang bagian sensitif (payudara) kemudian melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.


Tim medsos juga telah merespon informasi tersebut di kolom komentar bahwa laporan sudah diterima oleh Polsek Panji dan Tim Opsnal akan melakukan penyelidikan. Bahkan Plh Kapolsek Panji Ipda Mukhtar juga langsung berkoordinasi dengan tokoh masyarakat untuk membantu menjaga keamanan dan mengimbau kepada masyarakat khususnya kaum wanita agar menghindari jalan-jalan yang sepi terlebih saat malam hari sebab bisa mengundang aksi kejahatan.


“ Untuk terduga pelaku DS yang ditangkap malam ini masih dimintai keterangan terkait perbuatannya yang tertangkap tangan melakukan pelecehan meremas payudara sesuai laporan dari korban M. Sedangkan apakah ada keterkaitan dengan kasus yang terjadi di jalan Puskesmas Panji dan Pasar Mimbaan sesuai yang dilaporkan masyarakat masih menunggu hasil pemeriksaan dari satreskrim “ pungkasnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini