Breaking News

Polres Pagaralam Siap Amankan Heletan Pemilu 2024


PAGARALAM, reporter.com - Jajaran Polres Pagaralam siap amankan heletan Pemilu 2024. Yang ditandai dengan memwujudkan Hamkamtibmas di wilayah Kota Pagar Alam.


Pada kesempatan, Kamis (111/5/2023), bertempat di Kantor KPU Kota Pagar Alam, komplek Perkantoran Gunung Gare jajaran Sat Samapta dengan melakukan pengecekan perlengkapan pengamanan pesta demokrasi


Mulai dari randis patroli, alat pemadam kebakaran serta kesiapan personel pengamanan. Pengecekan tersebut sekaligus pengamanan rapat Pleno Terbuka penetepan daftar pemilih sementara (DPS) hasil perbaikan Pemilu 2024.


Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kasat Samapta AKP Irwan Edi menyampaikan, pengamanan Pleno sekaligus pengecekan peralatan di Kantor KPU.


Giat ini sebagai bentuk kesiapan menghadapi helatan pesta demokrasi khususnya di Kota Pagaralam


 "Pengecekan randis beserta personel Samapra dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas di Kora Pagar Alam dalam rangka menghadapi Pemilu," ucap AKl Irwan Edi kepada humas disela pengamanan Pleno.


 Untuk diketahui, sebelumnya aparat kepolisian Polres Pagaralam juga melakukan antisipasi menghadapi pergerakan dan pengendalian massa. 


Seluruh sarana pendukung dilakukan pengecekan, mulai pasukan pengendali massa. Juga Plash Ball (pelontar gas air mata), masker gas, alat pemadam, tali dalmas hingga rompi anti peluru.


Untuk diketahui, moment Pemilu baik itu pemilihan kepala daerah dan legislstif syarat dengan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.


Oleh karenanya, perlu dilakukan upaya deteksi dini. Salahsatunya dengan upaya permeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan patroli cipta kondisi menghadapi Pemilu 2023. (red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini