Breaking News

Polisi Sambangi Transaksi Umum Cegah Aksi Kejahatan di Udanawu


BLITAR KOTA, reporter.com - Hari libur Minggu ini menjadi moment setiap orang untuk memilih bepergian keluar kota maupun jalan-jalan di sekitar rumah bertemu dengan teman atau keluarga. Di jalan raya Kediri-Blitar terdapat banyak objek vital yang menjadi pemberhentian sementara bagi pengendara motor atau mobil untuk sekedar bertransaksi. Minggu 14 Mei 2023.


Polsek Udanawu selaku penjaga wilayah melaksanakan tugas patroli mengontrol tempat-tempat ramai seperti Bank BRI unit Udanawu, Alfamart, ATM BNI dan banyak tempat lainnya. Berkumpulnya orang dalam suatu tempat akan menimbulkan keramaian dan juga kerawanan seperti pencurian, perampok maupun kenakalan remaja. Oleh karena itu untuk tindak pencegahan dari polisi setempat Polsek Udanawu melakukan patroli di area jalan raya Kediri-Blitar Udanawu.


Pengawasan dan pemantauan yang dilaksanakan oleh Kepolisian bertujuan untuk mencegah dan mengatasi segala bentuk hal-hal yang berkaitan dengan hukum dan ketertiban masyarakat umum. Polsek Udanawu juga memasang himbauan berupa stiker yang dipasang di berbagai tempat objek vital yang ramai dikunjungi oleh banyak orang. Pastinya di kaca paling depan agar mudah terbaca orang lewat.


Yang harus diperhatikan oleh warga masyarakat adalah barang bawaan yang dibawa ketika keluar rumah, Polsek Udanawu juga mengingatkan untuk safety riding dalam berkendara sepeda motor harus lengkap helm dan spion. Minimal itu diterapkan maka keamanan di jalan tidak perlu diragukan. Selain itu juga ketika memarkirkan kendaraan jangan sampai meninggalkan kunci motor agar tidak memudahkan pencurian oleh orang yang tidak bertanggungjawab.


Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “Personil yang melaksanakan patroli setiap hari di objek vital akan terus mengingatkan masyarakat agar mengamankan barang milik sendiri, dan juga selalu waspada terhadap orang tak dikenal.” Ujar Kapolsek Udanawu.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini