Breaking News

Pemkab Lamongan Mengelar Pameran Pendidikan Peringati HARDIKNAS 2023

 

Lamongan, reporter.com -, Pameran pendidikan di gelar di halaman Dinas Pendidikan Lamongan,sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan, Drs. Nalikan, M.M. Membuka secara resmi Pameran Pendidikan Kabupaten Lamongan di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Senin (1/5/2023)


 Acara tersebut diusung dengan tema “Bergerak Bersama Menyemarakkan Merdeka Belajar dan Menyukseskan Program Perintis” Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan menggelar Pameran Pendidikan selama dua hari, 1-2 Mei 2023.


Pameran pendidikan yang diikuti lembaga pendidikan mulai TK, SD, SMP, SMA, dan SMK menampilkan tema pokok “Penguatan Proyek Profil Pelajar Pancasila”


Sambutan Sekda lamongan dalam pembukaan acara tersebut di awali dengan ucapan tahniya idul Fitri dan permohonan maaf..


“Saya, sebagai pejabat, menjadi pelayan panjenengan semua, tentu banyak khilaf atau salah dalam memberikan pelayanan pada Panjenengan semua sebagai ASN maupun masyarakat biasa. Oleh karena itu kesempatan yang baik ini saya mohon maaf, demikian pula sebaliknya saya juga sudah memaafkan manakala ada kesalahan dari Penjenengan semua,” kata Nalikan yang  pernah juga menjabat PLT Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan 


Nalikan juga menjelaskan bahwa dirinya merasa optimis bahwa harapan pendidikan Lamongan yang berkualitas dan gratis bagi siswa yang tidak mampu melalui program biasiswa perintis, mulai tingkat dasar hingga Pascasarjana S2 akan memperbanyak anak-anak Lamongan yang berpendidikan tinggi hingga S2.


“Untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas kita harus berani melakukan transformasi pendidikan. Transformasi pendidikan konvensional menjadi pendidikan berbasis digital,” sambung Nalikan


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Ir. Munif Syarif, M.M. dalam sambutanya menyampaikan bahwa pamaran pendidikan yang diselenggarakan pada tanggal 1-2 Mei 2023 merupakan rangkaian dari kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023.


“Pameran pendidikan kali ini merupakan wujud dari implementasi kurikulum merdeka, yang difokuskan pada hasil dari penerapan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” papar Munif


Nampak hadir dalam acara pembukaan Pameran tersebut antara lain Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Lamongan, Kepala Kantor Kementerian Agama Lamongan, Ketua Dewan Pendidikan Lamongan, pengurus MKKS SMP Negeri maupun Swasta, Kepala SMP Negeri se kabupaten Lamongan, Korwil Dinas Pendidikan sekabupaten Lamongan, dan beberapa Kepala SD Negeri.


Karena kesibukan Sekda, pembukaan yang direncanakan dimulai pukul 13.00 harus dimundurkan pada pukul 15.30. Sebelumnya ditampilkan kreasi Seni siswa TK, SD, SMP.


Selesai acara pembukaan, Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan bersama para pejabat lain yang hadir melakukan kunjungan ke seluruh stand pameran. Tepat pukul 17.00 sampai pada stand terakhir yang dikunjungi.

(R Har)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini