Breaking News

Masih di Suasana Idul Fitri, DPC Peradi Muara Enim Laksanakan Halal Bihalal


Muara Enim, reporter.com - Dewan Pimpinan Cabang Peradi Muara Enim Melaksanakan Halal Bihalal bersama Pengurus dan Anggota DPC PERADI Muara Enim dan para undangan dari beberapa lembaga  dan organisaai baik pemerintah maupun swasta yang ada di kabupaten Muara Enim, bertempat di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Kamis (11/05/2023).


Acara dihadiri Plt Bupati Muara Enim yang  diwakili oleh Kepala Badan KESBANGPOL kabupaten Muara Enim Drs. Andi Wijaya, M.M, unsur FORKOPIMDA lain dari Polres Muara Enim dihadiri oleh Wakapolres Muara Enim,  BNNK Muara Enim, Camat Muara Enim, undangan dari berbagai instansi, lembaga, organisasi masyarakat dan insan media yang ada di kabupaten muara enim Muara Enim.


Pada kesempatan tersebut Ketua DPC Peradi Muara Enim Hardiansyah, HS, S.H,.M.M menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri halal bihalal DPC Peradi Muara Enim. 


Adapun halal bihalal DPC Peradi Muara Enim ini diselenggarakan bertujuan mempererat hubungan silaturahim (uk-huwah) dan merekatkan tali persaudaraan antar sesama insan yang beragama.


“Karena masih dalam suasana hari raya atas nama keluarga besar DPC Peradi Muara Enim saya ucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin " ungkap Hardiansyah.


DPC Peradi Muara Enim adalah organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia kifrahnya dibidang hukum, Peradi Muara Enim lebih kurang sudah 6 tahun eksis dan merupakan periode pengurus ini yang ke-2 (dua), semoga organisasi ini tetap eksist dan terdepan.


DPC Peradi Muara Enim juga mempunyai organisasi sayap Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi dan Young Lawyer Comite (YLC) Peradi. PBH Peradi dibentuk bertujuan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu secara gratis (probono), sedangkan YLC dibentuk sebagai wadah advokat muda mengembangkan potensinya dalam menjalani profesi advokat.


Selanjutnya pada kesempatan ini kami menyampaikan kabar gembira sekaligus mempromosikan bahwa DPC Peradi Muara Enim bekerja sama dengan Universitas Serasan (UNSAN) Muara Enim telah membuka pendaftaran Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), bagi yang berminat mengikuti pendidikan khusus advokat silahkan segera mendaftar syarat utamanya minimal lulusan Sarjana Hukum.


Mewakili Plt Bupati Muara Enim dan para undangan Kaban Kesbangpol Kabupaten Muara Enim menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar DPC Peradi Muara Enim yang telah mengadakan halal bihalal pada kesempatan ini karena masih dalam suasana idul fitri marilah kita saling maaf memaafkan kami ucapkan "minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin", ujar Andy Wijaya. 


Apresiasi yang tinggi untuk DPC Peradi Muara Enim, bahwa betapa pentingnya sinergitas antar lembaga dan organisasi seperti yang diadakan pada hari ini manfaatnya adalah agar terus terjalin persaudaraan dan silaturahmi yang baik untuk kemajuan bersama.


Selanjutnya sampai kepada acara inti halal bihalal yaitu mendengarkan dan menyimak tausyiah agama (siraman rohani) dari Al-ustadz H. Syukirman,S.Ag, banyak sekali hikmah dan pesan kebaikan yang di petik,. kemudian acara  ditutup dengan Do'a bersama.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini