Breaking News

Kun Bokator Sumbang Medali Pertama bagi Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja


Jakarta, reporter.com - Kun Bokator menjadi cabang olahraga (cabor) pertama yang menyumbangkan medali untuk Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

 

Cabor itu diwakili oleh Alfadila Ramadhan yang berhasil meraih medali perak dengan catatan 7,67 poin di nomor Men Single Bokator Sprint Form.

 

Alfadila berada di bawah wakil tuan rumah Kamboja yang berhasil meraih 8 poin dengan raihan emas. Sedangkan medali perunggu direbut wakil Myanmar yang meraih 7,33 poin.

 

Pertandingan Kun Bokator ini digelar di Chroy Changvar International Convention and Exhibition Center pada Kamis, 4 Mei 2023.

 

Atas kemenangannya ini, Alfadila merasa bersyukur meski hanya mendapatkan medali perak. Ia berharap, pada kesempatan selanjutnya cabor Kun Bokator bisa meraih medali emas seperti yang telah ditargetkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

 

"Pertama Alhamdulillah. Karena ini baru pertama kali kun bokator di Indonesia terus negara-negara lain seperti Myanmar, Laos dan Kamboja itu kan emang udah ada bokator. Alhamdulillah bisa dapat perak meskipun targetnya emas dan bersyukur semoga next event bokator bisa raih emas yang banyak," kata Alfadila dalam keterangannya, Kamis dilansir kemenpora.go.id.

 

Sementara itu, medali kedua bagi Indonesia didapat dari nomor women's single bamboo shield form atas nama Delsya Anggraini dengan raihan 8,42 poin.

 

Indonesia meraih perunggu, sedangkan emas didapat oleh Filipina lewat 8,50 poin dan perak direbut Kamboja 8,47 poin.

 

Kemudian, satu medali perunggu lain datang dari Gema Nur Arifin di nomor men's single bamboo shield form usai meraih 7,66 poin.

 

Berbeda dengan women's single bamboo shield form, pada nomor men's single bamboo shield form ini, Kamboja Filipina hanya mendapatkan perak dan emas diraih oleh Kamboja.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini