Breaking News

Kapolres Tabanan Silaturahmi Ke Poltrada Bali Di Samsam Kerambitan


BALI, reporter.com - Senin 15 Mei 2023 dalam rangka harkamtibmas di Kabupaten Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan silaturahmi di Poltrada Bali (Politeknik Transportasi Darat Bali) yang berlokasi di Desa Samsam Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. Dalam silahturahmi tersebut Kapolres Tabanan didampingi Kapolsek Kerambitan, Kasi Humas dan Kasi Propam Polres Tabanan. Dan Kapolres Tabanan diterima Wadir Poltrada Bali Hendrik Prasetyo, Msc. Koordinator Administrasi Akademik Ni Ketut Nova Ariani, S.E., M.M., dan 3 Staf Poltrada Bali.


Kapolres Tabanan dalam kesempatan tersebut menyampaikan maksud kedatangannya adalah selain silaturahmi karena baru menjabat Kapolres Tabanan sejak bulan Maret 2023, silahturahmi ini pula dimaksudkan dalam pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di masyarakat. “Selaku Kapolres Tabanan kami menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di kabupaten Tabanan agar tetap mempertahankan situasi Tabanan yang saat sudah kondusif”. Ujar Kapolres Tabanan.


Kapolres Tabanan juga menyampaikan bahwa “Kami Polres Tabanan memiliki program MESADU AUM (Aman Unggul dan Madani) bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyerap aspirasi dan permasalahan yang ada di masyarakat untuk memelihara situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tabanan. Hal ini dilakukan adalah untuk sesegera mungkin kami bisa mengakses informasi dari masyarakat, sehingga Kami bisa mengambil langkah kebijakan khususnya yang berkaitan dengan harkamtibmas. Kami telah menyiapkan layanan call center 110 untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat 1X24 Jam “. Ungkap Kapolres Tabanan


Kapolres Tabanan juga menyampaikan bahwa selain hal tersebut tugas Polri sangat erat kaitannya dengan transportasi darat sehingga diperlukan kolaborasi dengan situasi yang berkembang saat ini yang mana banyak terobosan-terobosan yang sudah dibuat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam rekayasa lalu lintas.


Terkait Kamseltibcarlantas Polres Tabanan juga sudah berupaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dengan memasang spanduk himbauan pada titik rawan macet dan kecelakaan lalu lintas. Bahkan Polres Tabanan telah membuat spanduk/banner yang berisikan do’a keselamatan bagi para pengendara yang melintas di wilayah Tabanan “semoga selamat dalam perjalanan sampai tujuan” yang dipasang di beberapa titik ruas jalan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya laka lantas di Kabupaten Tabanan”, ucap AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.,S.I.K., M.H.


Kapolres Tabanan juga mengajak dan menghimbau seluruh stakeholder dan komponen masyarakat khususnya dalam pengelolaan Kamtibmas yang ada di Kabupaten Tabanan tetap aman dan kondusif.


“Mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 yang aman damai dan sejuk,” tutup Kapolres Tabanan.


Sementara Wadir Poltrada Bali menyampaikan bahwa “suatu kehormatan bagi kami Poltrada Bali menerima kunjungan dari Kapolres, kami sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak Kapolres Tabanan,” kata Wadir Poltrada Bali.


Wadir Poltrada juga menjelaskan tentang keberadaan Poltrada Bali yang berada di bawah Kemenhub dan di Bali memilki 2 kampus yaitu di Kabupaten Tabanan dan Gianyar. “Berdasarkan hasil koordinasi kami dengan KPU Kabupaten Tabanan untuk para Taruna Poltrada Bali akan dibuatkan TPS khusus dalam Pemilu 2024 sehingga para taruna bisa menggunakan hak pilihnya,” ungkap Wadir Poltrada.


“Mengenai langkah koordinasi dan kolaborasi harapan kami berharap hendaknya bisa terus berlanjut, terutama sekali bidang Kamtibmas dan pembinaan bagi para taruna Poltrada oleh Polres Tabanan,” tutup Hendrik Prasetyo, Msc. Wadir Poltrada Bali.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini