Breaking News

Kapolres Kediri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional


Kediri, reporter.com - Polres Kediri, Polda Jatim ikut memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-115 dengan menggelar upacara bendera di halaman apel Mapolres Kediri, Senin (22/5/2023) pagi.


Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh seluruh anggota Polres Kediri yang terdiri dari perwira staff, personel dan aparatur sipil negara (ASN) dari tiap-tiap satuan fungsi.


Dalam pelaksanaannya, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. selaku Inspektur upacara menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate, S.E. yang bertajuk “Semangat Untuk Bangkit.”


Kapolres mengatakan bahwa terdapat 3 tujuan utama kebangkitan nasional yang dilandaskan oleh Boedi Utomo, yaitu memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang bermartabat di mata dunia


“Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai sebagai peringatan perjuangan bersama. Kementrian, lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen masyarakat saling berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik,” ujar AKBP Agung di hadapan peserta upacara.


Ditekankannya bahwa saat ini kepercayaan publik terhadap intitusi Polri telah meningkat seiring berjalannya waktu sehingga diharapkan para personel senantiasa meningkatkan kinerja optimalnya kearah yang lebih baik lagi.


“Dengan adanya Polisi RW sebagai program baru yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat kedepannya, mari kita terjun langsung, tampung semua keluh kesah masyarakat, carikan solusi dan celah untuk memperbaikinya. Terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit,” lantang orang nomor satu di Polres Kediri itu.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini