Breaking News

Hadir ke Hambalang, Jimly Asshiddiqie Dukung Prabowo Capres


Jakarta, reporter.com -, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie buka suara terkait kehadirannya di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Hambalang, dalam momen pertemuan dengan eks Ketum Hanura Wiranto. Jimly menyebut diundang dalam pertemuan itu.

 

"Saya bukan bagian dari partai tapi diundang dan hadir, pakai baju batik tidak pakai seragam putih-putih," kata Jimly saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2023).

 

Jimly menyebut Prabowo dan Wiranto adalah senior semasa muda. Ia mengatakan kerap berdiskusi untuk memberikan saran di pemerintahan.

 

"Prabowo dan Wiranto teman dan senior saya sejak muda. Prabowo juga sering minta nasihat dan saran-saran saya dalam banyak urusan kebangsaan dan kenegaraan sejak sebelum dia bikin partai," kata Jimly.

 

Jimly Ashiddiqie tak berminat ikut dalam partai politik. Namun, Jimly menegaskan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

 

"Tidak berminat ikut partai, tapi mendukung Prabowo jadi capres iya," imbuhnya.

 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sugiono menjelaskan kedatangan Ketua Dewan Pembina Demokrat pendukung Moeldoko, Marzuki Alie dan mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie di kediaman Prabowo. Sugiono menyebut kedua tokoh itu memang aktif dalam kegiatan yang dilakukan Gerindra.

 

"Beliau berdua memang selama ini aktif dalam arti sering bersama kami dalam rangka memikirkan hal-hal yang perlu dilakukan ke depan dalam rangka memperbaiki kondisi bangsa dan meneruskan apa yang sudah baik dari bangsa ini. Dan menyempurnakan program-program bersama Partai Gerindra mereka juga," kata Sugiono di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor, Senin (1/5/2023).

 

Sugiono menyebut kedua tokoh itu belum memiliki kartu tanda anggota (KTA). Namun, dukungan yang diberikan sudah dinyatakan secara langsung.

 

"Belum, kalau bicara KTA belum. Ya beliau mendukung (menyatakan langsung). Ya itu saya bilang program-program, banyak bertukar pikiran dengan Pak Prabowo," ujarnya.

 

Sugiono menyebut untuk jadi kader Gerindra mesti menjalani berbagai tahapan. Meski belum melewati tahapan itu, ia menyebut baik Jimly dan Marzuki sudah memiliki sumbangsih.

 

"Gerindra itu misalnya kader itu ada proses kaderisasi ya. Pak Jimly dan Pak Marzuki Alie belum melewati prosesi tersebut, tetapi dari sumbangsih yang mereka lakukan saya kira mereka adalah perkuatan bagi Partai Gerindra," imbuhnya.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini