Breaking News

Ganjar Harap Kota Semarang Makin Ramah Anak-Orang Tua di Usia Ke-476

 

Jakarta, reporter.com -, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri perayaan Hari Jadi Kota Semarang ke-476 di halaman Balaikota, Jalan Pemuda, Semarang pada Selasa (2/4). Ia berharap Kota Semarang semakin ramah untuk anak-anak dan orang tua.


"Semoga Kota Semarang makin ramah untuk anak-anak, untuk orang tua. Seperti yang disampaikan tadi, makin bersih, makin melayani ya," ungkap Ganjar, Rabu (3/4/2023).

Ganjar berharap Kota Semarang dapat meningkatkan keramahan yang sudah ada, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi Kota Semarang baru saja dinobatkan sebagai kota dengan kinerja pemerintahan terbaik se-Indonesia.


Ia mengatakan penghargaan tersebut menjadi hadiah untuk hari jadi Kota Semarang ke-476. Menurut Ganjar, 476 tahun merupakan usia yang panjang dan sudah direpresentasikan dengan penghargaan sebagai kota berkinerja terbaik di Indonesia.

"Tentu saja, kalau layanan kepada masyarakat bisa the best, bisa paling baik, maka pada saat itulah kepercayaan kepada masyarakat akan tumbuh pada kota ini," terangnya.


Dalam kesempatan ini, Ganjar pun mengapresiasi capaian Kota Semarang. Namun ia menilai masih ada beberapa hal yang harus dibenahi dan ditingkatkan.

"Selamat, ini prestasi yang dilakukan dengan sangat panjang dan tentu saja hadiah yang tadi disampaikan dalam bentuk penghargaan bukan tujuan. Tujuannya adalah pelayanan terbaik untuk masyarakat," pungkas politisi PDI Perjuangan itu.

Sebagai informasi, dalam kesempatan ini Ganjar turut didampingi Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua TP PKK Kota Semarang, Alwin Basri, dan jajaran Forkopimda Kota Semarang. Ia melakukan peluncuran Batik Semarangan, KKPD, ID Card, dan Kenita Libas. Ganjar juga menyaksikan penandatanganan MoU Kedungsepur yang dilakukan oleh masing-masing kepala daerah wilayah Kedungsepur.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini