Breaking News

Basuki Ungkap Kunjungan Jokowi ke Lampung Buntut Kondisi Jalan Viral


Jakarta, reporter.com -,Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Lampung untuk meninjau sejumlah jalan. Kunjungan Jokowi ini dilakukan usai kondisi jalan di Lampung ramai dibahas di media sosial.

 

"Gara-gara medsos ramai, beliau akan cek kebenaran dari policy kebijakan dari Pemda dalam penanganan itu," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023).

 

Basuki mengatakan kunjungan Jokowi direncanakan pada Rabu (3/5) besok. Ada tiga titik yang bakal ditinjau Jokowi.

 

"Mungkin dua, tiga titik akan dilihat," ujar Basuki.

 

Basuki mengatakan hari ini pihaknya bakal menggelar rapat koordinasi. Selain itu, Basuki juga berbicara mengenai Inpres mengenai penanganan jalan daerah.

 

"Kita kan ada inpres jalan daerah, jadi nanti melalui inpres jalan daerah jalan-jalan daerah yang rusak, sebenarnya beliau (presiden) yang akan memerintahkan di daerah. Beliau yang akan perintahkan," ujar Basuki.

 

Sebelumnya diberitakan, Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Lampung Tengah. Pemerintah daerah setempat kemudian menyiapkan perbaikan jalan di kawasan Kecamatan Rumbia, ruas jalan yang sempat viral karena rusak seperti kubangan.

 

"Alhamdulillah di mana di tahun ini akan dilaksanakan pembangunan ruas jalan Kota Gajah-Sadewa yang Insyallah akan menunjang dan membantu mobilitas serta meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, dalam keterangannya di Instagram-nya, diakses pada Selasa (2/5/2023).

 

Pada Senin (1/5) kemarin, Musa bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Komandan Korem 043 Gatam, dan Kapolda Lampung mengecek lokasi jalan rusak tersebut, jalan yang juga bakal dilalui Presiden Jokowi, besok.

 

"Melihat langsung persiapan di lokasi yang rencananya akan dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo. Menurut agenda, Presiden Joko Widodo akan hadir Rabu 3 Mei 2023 di Kabupaten Lampung Tengah, tepatnya meninjau Ruas Jl Simpang Randu-Rumbia," kata Musa.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini