Breaking News

338 PNS di Karangasem Pensiun Tahun Ini, Jumlah ASN Makin Menyusut


Karangasem, reporter.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyebut 338 pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem akan pensiun tahun ini.

Kepala BKPSDM Karangasem I Komang Agus Sukasena menyebut 338 PNS/ASN yang pensiun itu meliputi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. "Serta pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Karangasem, seperti asisten dan staf ahli," ujarnya, Jumat (5/5/2023).

Setiap tahunnya, lanjut Sukasena, selalu ada ASN yang pensiun, sehingga jumlah PNS makin menyusut. Adapun, ASN yang pensiun tahun ini dimulai pada Mei, Juni, hingga Desember.

Saat ini, jumlah ASN di lingkungan Pemkab Karangasem sebanyak 5.994 orang, termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Tahun ini, Pemkab Karangasem akan melakukan perekrutan PPPK yang diproyeksikan sebanyak 1.283 formasi. Prioritasnya untuk tenaga pendidik dan kesehatan," ungkap Sukasena.

Sementara, untuk jabatan empat kepala dinas yang saat ini masih kosong, BPKSDM akan segera open bidding mencari sumber daya yang kompeten untuk mengisi posisi tersebut.

Yaitu, jabatan kepala dinas komunikasi dan informatika, kepala dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi, kepala dinas perhubungan, dan kepala dinas kebudayaan dan pariwisata.

"Untuk pengisian empat jabatan yang kosong tersebut masih dalam proses, semoga secepatnya bisa terisi oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya," tandasnya.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini