Breaking News

TNI-Polri Dampingi Forkopimda Kediri Monitoring Harga Sembako di Pasar

 

Kediri, reporter.com -, Kapolsek Kandangan, Polres Kediri Iptu Wahyu Hariadi, S. H. dan Danramil 0809/15 Kandangan Kapten Czi. Roberto Hutabarat bersama Camat setempat dampingi Forkopimda Kabupaten Kediri dalam giat monitoring dan pengendalian harga bahan pokok.


Sasaran patroli gabungan pada Rabu (12/4/2023) pagi itu ialah pasar Desa/Kecamatan Kandangan.


Berdasarkan laporan yang dihimpun dari Kapolsek, rombongan tiba di lokasi sekira pukul 10.30 WIB dengan sambutan hangat Forkopimcam dan Kepala Pasar.


Dikatakannya, “Kegiatan patroli gabungan diadakan dalam rangka cipta kondisi keamanan daerah dan monitoring  serta pengendalian harga bahan pokok menjelang hari Raya Ihul Fitri 1444 H/ 2023 M.”


Dirinya menerangkan bahwa monitoring digiatkan sesuai petunjuk Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tentang operasi harga pasar agar sesuai dengan standar nasional.


“Juga untuk meminimalisir adanya oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab dan memperdaya masyarakat,” imbuhnya.


Patroli dipimpin oleh Dandim 0809/Kediri Letkol Inf. Aris Setiawan S. H. yang diikuti 11 orang perwakilan instansi terkait diantaranya Dinas Perdagangan, Bapenda, Subsi Sospol, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bakesbangpol Bagian Kabid Ketahanan Ekonomi, serta Satpol PP.


Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, kegiatan dilaksanakan dengan berkeliling meninjau harga sembako dari satu kios ke kios lainnya. 


Dalam kunjungannya, Forkopimda tak hanya melakukan pengecekan harga eceran tertinggi (HET) terhadap bahan pokok. Petugas juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang.


Kebanyakan pedagang mengeluhkan hal yang sama, yakni terkait kebersihan dan penertiban jalan raya depan pasar. Sebab banyak dari mereka yang berjualan di pinggiran jalan tersebut.


Letak pasar Kandangan yang strategis, tepatnya di simpang empat pertemuan kendaraan dari arah Pare, Malang, dan Jombang berpotensi besar menimbulkan kemacetan.


Untuk itu, Dandim 0809/Kediri berjanji segera menindaklanjuti dan mengkoordinasikan permasalahan pada pihak yang berwenang menanganinya.


Sebagai bentuk penghargaan, Forkopimda telah menyiapkan cindera mata berupa bingkisan yang diberikan kepada Kepala Pasar dan anggotanya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini