Breaking News

Ronda Sahur Pakai Sound System, Sekelompok Pemuda Berjumlah Ratusan Ini Dihalau dan Dibubarkan Polsek Mojoroto


Kediri, reporter.com -, Meski Bulan Ramadan 1444 Hijriah masih di bagian 10 hari pertama, masyarakat ada yang menambah aktivitas ibadah, ada juga yang membuat ulah. Seperti yang dilakukan gerombolan pemuda melakukan sahur on the road (SOTR) dengan menggunakan Sound System di ruas Jalan Raung, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Jawa Timur, persisnya di utara Simpang empat ( traffic light ) Muning.


Ulah sekelompok pemuda itu dibubarkan oleh Patroli PROLIMAN ( Patroli Premanisme dan Keamanan) Kepolisian Sektor Mojoroto Resor Kediri Kota Polda Jatim yang dipimpin langsung Kapolseknya Kompol Mukhlason pada Minggu (2/4/2023) dini hari. 


" Saya minta matikan Sound System nya, dan kembali ke rumah masing - masing secara tertib !!!," imbau Kompol Mukhlason kepada kelompok pemuda berjumlah ratusan itu.


Setelah mendengar imbauan dan arahan, saat itu juga kendaraan roda empat pengangkut Sound System, beserta rombongannya berjumlah ratusan berkendara motor R2 yang menyertainya dari belakang akhirnya balik arah meninggalkan lokasi menuju arah selatan. 


Sebelumnya, saat berpatroli di Jalan Ahmad Dahlan, Kompol Mukhlason juga membubarkan sekelompok pemuda melakukan Saur on the Road memakai Sound System. Tapi jumlah mereka puluhan saja. Tidak seperti yang ditemukan di ruas Jalan Raung, utaranya Traffic Light Muning.


Saat dikonfirmasi di lokasi, Kompol Mukhlason menjelaskan, ronda sahur menggunakan sound system tersebut sangat meresahkan masyarakat. “ Jumlah Massa yang berjumlah ratusan itu bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas dan berpotensi terjadi gesekan dengan kelompok warga lain, " jelasnya.


Pak Haji, panggilan akrab Kompol Mukhlason, mengungkapkan, saking maraknya aktivitas ronda keliling menggunakan sound system, banyak masyarakat yang mulai geram. Dan dirinya mengaku telah menerima berbagai aduan masyarakat yang masuk lewat nomor telepon selulernya.


" Patroli PROLIMAN ini akan rutin kita lakukan tiap hari sebulan penuh di bulan Ramadhan ini," tutupnya. (red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini