Breaking News

Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar di Tuban Jelang Sahur, 103 Motor Diamankan

 

Tuban, reporter.com -, Aksi balap liar motor berknalpot brong jelang sahur dibubarkan polisi. Aksi itu dilakukan di Jalan Raya Palang Tuban sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu ( 16/4/2023).

 

Beberapa joki balap liar rata-rata masih belia ini langsung semburat berusaha kabur saat mendapati petugas tiba di lokasi. Tim gabungan dari satlantas dan samapta diterjunkan membubarkan kerumunan remaja yang tengah balapan.

 

Namun tak sedikit di antara mereka berhasil diamankan saat asik nonton balap liar. Mereka dihadang dua arah dan akhirnya banyak yang tak bisa kabur.

 

"Ada 103 unit motor yang kita amankan dan kita angkut ke Mako untuk proses lebih lanjut," tegas Kasatlantas Tuban, AKP Kadek Aditya.

 

Dia mengimbau bagi warga yang merasa memiliki kendaraan bisa diambil dengan membawa bukti kepemilikan dan mengganti knalpot standar dan kelengkapan motor lainnya di Mapolres Tuban.

 

Polisi pun mengimbau orang tua lebih peduli memberikan edukasi terhadap anaknya agar berkendara motor untuk lebih tertib dan tidak menganggu ketertiban umum. Sehingga tidak melanggar aturan dan memicu adanya bentrok antar remaja.

 

"Untuk para orang tua untuk lebih sayang putra putrinya, jangan sampai putra putrinya tengah malam keluar rumah untuk ikutan kegiatan yang negatif salah satunya aksi balap liar seperti malam ini," imbuhnya.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini