Breaking News

Polda Lampung Siagakan Sniper Amankan Jalur Mudik Lebaran 2023

 

BANDARLAMPUNG, reporter.com -, Pada arus mudik Lebaran 2023, Polda Lampung menempatkan sejumlah penembak jitu pada titik-titik tertentu di Provinsi Lampung.

 

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, guna mencegah kriminalitas dan memberikan rasa aman bagi pemudik, penembak jitu atau sniper sudah ditempatkan di lokasi-lokasi yang dinilai rawan.

 

"Untuk titik-titiknya tidak bisa saya paparkan, tapi ada," ujar Kapolda dalam agenda apel gabungan Tekab 308 presisi Polda Lampung dan jajaran, di Tugu Adipura, Sabtu (15/4/2023) malam.

 

Helmy menuturkan, dia juga jajarannya termasuk tiap Polres untuk tak segan-segan mengambil tindakan tegas terukur dan terarah kepada pelaku kejahatan yang membahayakan pemudik dan masyarakat Lampung.

 

"Tim Tekab 308 ini tugasnya menangkap, dan menindak Pelaku kejahatan, guna memberikan rasa aman, jalur yang dilewati pemudik harus aman," ucapnya.

 

Kapolda juga memastikan kantung parkir dan rest area yang nanti dimanfaatkan pemudik, benar-benar aman dari kejahatan.

 

Selanjutnya, diharapkan kepada rekan-rekan yang ada wilayah, tentunya sudah tahu titik rawan premanisme, pemalakan, dan pemerasan kepada masyarakat yang diperkirakan melintasi jalur-jalur di wilayah provinsi Lampung.

 

Apabila menemukan pelaku kejahatan yang sudah nyata-nyata membahayakan jiwa, harta benda masyarakat, apalagi pada petugas jangan ragu-ragu segera lakukan tindakan tegas secara terukur.

 

"Saya yakin dan percaya kita bisa laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mari kita laksanakan tugas mulia ini dengan semaksimal mungkin, dan serahkan pada Allah SWT yang akan menyelesaikan hasil akhirnya," pungkas Kapolda.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini